Italia Bantai Turki 3 -0 Dalam Laga Pembuka Group A Euro 2020

Lorenzo Insigne (tengah) merayakan golnya pada laga pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.(AFP/ MIKE HEWITT)
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Duel Italia vs Turki yang juga merupakan laga pembuka Euro 2020 dihelat di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Dalam Laga Pembuku Timnas Italia berhak menempati puncak klasemen Grup A Euro 2020 setelah berhasil mempermalukan Turki dengan mampu bantai Turki 3 – 0

Bacaan Lainnya

Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, timnas Italia asuhan Roberto Mancini sukses menumbangkan Turki tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan timnas Italia tercatat atas bunuh diri Merih Demiral (53′), Ciro Immobile (64′) dan Lorenzo Insigne (79′). Kemenangan atas Turki membuat timnas Italia kini memimpin klasemen Grup A Euro 2020 dengan koleksi tiga poin.

Di sisi lain, Turki asuhan Senol Gunes harus puas berada di dasar klasemen tanpa mengoleksi poin.

Turki berada tepat di bawah Wales dan Swiss yang belum bermain. Kebobolan tiga gol pada laga pembuka tentu menyulitkan langkah Turki untuk lolos ke fase gugur Euro 2020.

Sebab, salah satu ketentuan untuk lolos ke fase gugur Euro 2020 lewat jalur peringkat ketiga terbaik adalah penghitungan agresivitas maupun selisih gol. Dengan demikian, timnas Turki wajib memaksimalkan dua laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke fase gugur lewat jalur juara ataupun runner-up grup.

Dilihat dari data statistik, timnas Italia bisa dikatakan tampil sangat sempurna pada laga kali ini.

Timnas Italia tampil sangat mendominasi sejak awal pertandingan dengan persentase penguasaan bola mencapai 61 persen.

Dari segi peluang, timnas Italia tercatat melepaskan total 24 tembakan ke arah gawang dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Lini pertahanan Italia yang mengandalkan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sebagai bek tengah juga tampil sangat solid.

Timnas Italia tercatat sukses membuat Turki gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait