Jelang Hari Jadi, Perguruan Pencak Silat Naga Laut Gelar Kejuaraan

Ket :Husin Alwi katakan semangat olahraga di Sulteng sedang menanjak. Peran penting dari Gubernur yang selalu mengatakan olahraga itu adalah kebangaan dan harga diri

PALU,wartainfo.id – Perguruan Pencak Silat (PS) Naga Laut menggelar Kejuaraan Pencak Silat yang memperebutkan Piala I Naga Laut. Kejuaraan ini dilaksanakan menyambut hari jadi perguruan Naga Laut yang ke-69.

Dalam kejuaraan ini mempertandingkan nomor seni dan tanding tunggal maupun ganda baik putra dan putri. Ketua Panitia Moh Rinto mengatakan kejuaraan ini diikuti 1013 pendekar silat dari 11 perguruan di Sulteng diantaranya Naga Laut, Satria Muda Indonesia, Tapak Suci, Baladhika Karya, Ular Sanca, Kera Sakti, Tadulako, Persinas Asad, Persaudaraan Setia Hati Terate, KPS Nusantara, dan Elang Sakti.

“Dalam kejuaraan ini panitia menerapkan protokol kesehatan, pertama memakai masker. Ini penting karena panitia menginginkan selain prestasi, atlet juga tetap sehat,” kata Rinto.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Meski Belum Naik Podium Anggi Setiawan Best Time di Sircuit Distrik Tanah Miring Papua

Kejuaraan ini dilaksanakan di Palu, mulai 17 Februari 2022. Turut hadir pada pembukaan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Irvan Aryanto, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulteng Irwan Lapata, Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi dan Ketua Umum PS Naga Laut Rusdianto.

Baca juga :
Rekonsiliasi PSTI Sulteng

Rusdy Mastura mengatakan bangga atas turnamen silat yang diselenggarakan oleh PS Naga Laut. Ini membuktikan, semangat olahraga yang digelorakannya bersama KONI Sulteng mulai bangkit.

“Saya sangat gembira semangat olahraga di Sulteng mulai bangkit,”
kata Rusdy Mastura.

Cudi, sapaan akrab Gubernur, menargetkan Provinsi Sulteng bisa mendulang minimal 10 emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca juga :
Crown Masterclass Zumba : Dapat Sehatnya Dapat Enjoynya

“Saya hadir disini berharap semua olahraga beladiri bisa meraih emas,” kata Cudi.