Jelang Perhelatan PORPROV IX 2022 KONI Banggai Terus Berbenah

berbagai saŕana dan prasarana utamanya venue-venue dari 24 cabang olahraga yang akan dipertandingkan mulai dibenahi. Hal tersebut diungkapkan Ketum KONI Kabupaten Banggai Ir Muntasar Abd Azis
Bagikan Artikel Ini.....

Palu,wartainfo.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai terus melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi (Pekan Olahraga Provinsi) PORPROV IX pada bulan November Tahun 2022.

Pelaksanaan event olahraga terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulteng, akan dihelat di Bumi Tompotika

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, untuk mematangkan kesiapan Kota AIR sebagai tuan rumah, KONI Banggai telah membentuk panitia pelaksana.

Baca juga :
Sekum KONI : Athlete First Winning Second Perhatian Pada Atlet Harus Lebih

Bahkan berbagai saŕana dan prasarana utamanya venue-venue dari 24 cabang olahraga yang akan dipertandingkan mulai dibenahi.
Hal tersebut diungkapkan Ketum KONI Kabupaten Banggai Ir Muntasar Abd Azis

usai menerima SK Pantia dari Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu diruang kerja, Jumaat, 25 Maret 2022.

” Pembenahan serta perbaikan venue-venue sudah mulai dilakukan. Selain melibatkan tim tehnis, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait baik itu Dinas Pekerjaan Umum, Dispora maupun Insprektorat,” ujarnya.

Baca juga :
Pokja Sulteng Emas Resmi Kontrak Tujuh Atlet Renang Nasional

Yang jelasnya kata Muntasar, Kabupaten Banggai siap menjadi tuan rumah dan mensuksekan PORPROV 2022.

Apalagi niat besar ini, telah mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

” Kami juga ingin menjadi bagian dalam mensukseskan desain besar Gubernur Rusdy Mastura dan Ketum KONI Sulteng dalam mewujudkan program Sulteng Emas menuju PON Aceh-Sumut 2024,” katanya.
.
Muntasar berharap event empat tahunan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Baik itu sukses prestasi maupun sukses administrasi. ” Sukses prestasi, dalam artian bisa mendukung program Sulteng Emas 2024,” pungkasanya.

Baca juga :
Mengurus Olahraga Lebih Banyak Ruginya Dari Pada Untungnya

Sementara Ketua Panitia PORPROV Banggai Syarifudin Abas, ST menambahkan di bulan April ini, pihaknya akan menggelar launching maskot PORPROV 2022 dengan menghadirkan Ketua-Ketua KONI se Sulteng.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan launching maskot PORPROV, Insya Allah di bulan April. Karena Porprov ini merupakan agenda olahraga Propinsi Sulteng, maka wajib hukumnya sebagai tuan rumah wajib mensukseskan,” tandas Ketua Harian KONI Banggai yang didampingi Sekum Rudy Budaya dan Kepala Sekretariat Sugiarto Djanun.

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait