Jelang Pilkada Parimo 2024, Nizar Rahmatu Paparkan Visi Misi di Pansel Demokrat dan HANURA Sulteng

Nizar Rahmatu Paparkan Visi Misi di Pansel Demokrat dan HANURA Sulteng
Foto://Bakal calon Bupati Parigi Moutong ( Parimo) 2024-2029, M Nizar Rahmatu, SSos. AIFO

PALU,WARTAINFO.ID – Bakal calon Bupati Parigi Moutong ( Parimo) 2024-2029, M Nizar Rahmatu, SSos. AIFO memaparkan program dan visi misi dihadapan panitia seleksi (Pansel) calon kepada daerah DPD Partai Demokrat Sulteng dan Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA), Senin 13 Mei 2024.

Dihadapan Pansel Nizar Rahmatu menegaskan jika masyarakat memberikan amanah dan kepercayaan untuk menakhodai Kabupaten Parigi Moutong, salah satu komitmennya akan mensejahterakan warga wong cilik.

Tidak hanya itu, Nizar Rahmatu juga menyampaikan gagasannya menyangkut sekolah vokasi alat-alat berat bagi masyarakat di Parimo. Di Sekolah kejuaraan menyediakan jurusan operator alat-alat berat termasuk traktor pertanian.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  5 miliar Perkecamatan Untuk UMKM dan pelayanan publik

“Anak-anak Parigi Moutong sendiri yang akan menjadi operator alat-alat pertanian di kampung mereka sendiri. Karena kedepan pertanian di Parigi Moutong ini semakin modern seiring perkembangan zaman,” ujar Nizar Rahmatu kepada sejumlah wartawan.

Gagasan Untuk Mambangun Sekolah Kejuruan Dan Mendekatkan Pelayanan Publik

Nizar mengatakan, dalam kepalanya, anak-anak sekolah di Parimo siap pakai. Bisa menjadi SDM unggul yang berguna dengan bayaran tinggi.

“Operator alat berat itu mahal dibayar hitungan jam, padahal di Sulteng ini industrinya berat-berat seperti di Morowali,” ujar Nizar.

Khususnya lagi di Parigi Moutong yang menjadi penyangga ibu kota negara membutuhkan skill siap pakai.

“Ini gagasan yang saya sampaikan membuka sekolah kejuruan atau vokasi. Pemerintah bekerja sama dengan pihak swasta dalam memberikan instruktur mengajar di sekolah kejuruan yang akan dibuka jurusan operator alat berat,” ujar Nizar.