Jelang Setahun Koni Sulteng, Louncing Buku dan Aplikasi Database

Selain menggenjot capaian dan prestasi atlet di berbagai iven olahraga Nasional dan Internasional, KONI Sulteng kembali membuat terobosan baru dengan melaunching Buku Gerak Atlet di Arena Politik, Sejarah Terbentuknya Provinsi Sulteng

Palu,wartainfo.id – Jelang setahun memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulteng, M Nizar Rahmatu terus melakukan berbagai terobosan dalam memajukan olahraga di Sulteng. Selain menggenjot capaian dan prestasi atlet di berbagai iven olahraga Nasional dan Internasional, KONI Sulteng kembali membuat terobosan baru dengan melaunching Buku Gerak Atlet di Arena Politik, Sejarah Terbentuknya Provinsi Sulteng. Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sutan Raja Palu sekaligus dirangkaikan dengan peluncuran Aplikasi Data Base KONI Sulteng, Rabu (22/6/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu mengatakan, peluncuran Aplikasi Data Base KONI Sulteng ini merupakan yang pertama di Indonesia Pasca Gelaran PON di Papua. Dimana PON Papua 2020 menyuguhkan data berbasis aplikasi.

BACA JUGA :  Semangat Baru, Perwosi Sulteng Berperan Besar Dalam Memajukan Olahraga, Pembinaan Prestasi Hingga Penjaringan Atlet

Menurutnya, di aplikasi Data Base KONI Sulteng, semua data keolahragaan mulai dari data atlet, data pelatih, profil wasit dan informasi olahraga lainnya akan disuguhkan melalui data yang berbasis aplikasi.

Bacaan Lainnya

“Olahraga sekarang harus berbasis aplikasi, di Porprov Banggai nanti, kita sudah tidak manual lagi. Mungkin ini pertama bagi Provinsi Sulawesi Tengah di luar Papua setelah PON. Untuk tingkatan provinsi, kami lah yang pertama di seluruh Indonesia, olahraga berbasis aplikasi,”jelasnya.

BACA JUGA :  Sekum KONI : Futsal Diharapkan Bisa Berkontribusi di Sulteng Emas 2024

Nizar Rahmatu mengatakan, dirinya memimpin KONI mendapat amanat berat dari Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura selaku Bapak Olahraga Sulteng agar membangun harga diri, membangun kebanggaan, serta harkat dan martabat daerah melalui prestasi.