Kabupaten Banggai Tambah Emas dari Cabor Panahan


LUWUK,WARTAINFO.ID – Kontingen Kabupaten Banggai menambah lagi satu medali emas dari cabang olahraga Panahan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) IX 2022 Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Pada hari terakhir pelaksanaan cabor Panahan, Kamis (15/12/2022) pagi.

pasangan atlet Banggai, Andi Muhammad Khair/Annisa Veronica Putri mengungguli pasangan atlet Morowali,  Muhammad Sibghatullah/Rika Anggraeni Asti di nomor Mix Compound Bow Team Standart Bow

Medali emas tim Banggai ini ditentukan ketika Annisa Veronica mampu melepaskan anak panahnya tepat ke titik X. Begitupun dengan pasangannya, Andi Muhammad Khair yang dengan tenang berhasil membidik lingkaran kuning tengah, titik X sekaligus mengunci angka Banggai dengan poin 140.
Sedangkan nilai Morowali terpaut lima angka saja, 135.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Banggai Resmi Sebagai tempat penyelanggara PORPROV ke IX Tahun 2022

Medali perunggu di nomor ini diraih Parigi Moutong setelah mengalahkan Kota Palu, 137-123.

Hingga berita ini dibuat masih tersisa tiga nomor lagi yang dilombakan di hari terakhir , yakni Mix Barebow, Mix Recurve Bow, dan Standar Bow.
Sejauh ini kontingen Kabupaten Banggai dan Kota Palu sudah mengumpulkan masing-masing tiga medali emas di cabor Panahan. Sementara enam kontingen lain belum mendapatkan medali emas.

Diketahui pada Porprov kesembilan ini lima daerah absen di cabor Panahan, yakni Morut, Bangkep, Balut, Donggala, dan Buol .