Kabupaten Touna di Daulat Sebagai Tuan Rumah Pelaksana PON Pantai 2024

Foto Bersama Ketua Umum Koni Sulteng, Bupati Touna beserta Forkopimda Kabupaten Touna

AMPANA  –  Kabupaten Tojo Unauna (Touna) didaulat sebagai tuan rumah pelaksana multi iven olahraga skala nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) Pantai Tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum KONI Provinsi Sulteng M.Nizar Rahmatu, SSos.AIFO saat menghadiri acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Touna  di Hotel Lawaka Ampana, Jumat 27 Oktober 2023.

 

Bacaan Lainnya

Menurut Nizar penunjukan Touna sebagai tuan rumah pelaksana PON Pantai yang baru pertama kali ini akan menjadi sejarah bagi dunia olahraga di Kabupaten yang dikenal dengan keindahan bawah laut  Kepulauan Togean.

BACA JUGA :  Open Turnamen Bola Voli Gubernur Cup IV,Dengan Total Bonus Yang Fantastis

 

” Ini  sejarah baru, di era kepemimpinan Bapak Muhammad Lahay sebagai Bupati. Dimana iven pertama nasional di dunia olahraga yang dilaksanakan di Kabupaten Tojo Unauna,” cetus Inisiator Olahraga Indonesia ini.

Provinsi seribu megalit ini di tetapkan sebagai tuan rumah PON Beach atau PON Pantai 2024

Menurut Nizar hasil bidding  yang menjadikan Sulteng sebagai tuan PON Pantai meski prosesnya  ketika itu sangat ketat, karena Provinsi Bali dan NTB  berkeinginan besar juga menjadi tuan rumah. Namun walhasil, berkat upaya, bangunan komunikasi yang dilakukan KONI Sulteng  serta  dukungan dari bapak olahraga Sulteng H Rusdy Mastura, akhirnya Provinsi seribu megalit ini di tetapkan sebagai tuan rumah PON Beach atau PON Pantai 2024.

BACA JUGA :  BK PON Di Depan Mata, Sulteng Terancam Tidak Ikut, Ada Apa????

Keputusan ini dituangkan dalam SK KONI  Nomor 96 Tahun 2023 yang ditandatangani Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.