Kadin Donggala; Syngenta dan Lapas, Latih Sekaligus Buat Kebun Percontohan Budidaya Jagung Untuk Warga Binaan

Donggala
Foto://Kadin Donggala bersama lembaga pemasyarakatan kelas II palu Sulawesi tengah melaksanakan penandatanganan kerjasama untuk warga binaan lapas

WARTAINFO.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Donggala sebagai inisiator program Sulteng Cron Cobalboratin (SCC) bersama Syngenta terus mengembangkan program kemitraan komoditi jagung.

 

Kali ini, Kadin Donggala bersama lembaga pemasyarakatan kelas II palu Sulawesi tengah melaksanakan penandatanganan kerjasama untuk warga binaan lapas, Selasa 12 September 2023

Bacaan Lainnya

 

“Lewat kerjasama ini, kami berharap warga binaan lapas ketika kembali kepada masyarakat sudah memiliki keahlian budidaya jagung, sekaligus kami membuat demplot (kebun percontohan) bersama warga lapas petobo ungkap Dr.Rahmad sapaan akrab ketua Kadin Donggala.

BACA JUGA :  Sinar Laut FC Juara di Liga Ramadan Donggala 2022

 

Optimisme yang sama disampaikan oleh Gunawan kepala lapas Petobo palu, Kalapas menyambut baik program Kadin tersebut. “Melalui kebun langaleso yang merupakan lahan lapas kita berharap mereka yang menjalankan asimilasi ketika keluar memiliki keahlian dan kami sangat mendukung inisiatif yang di lakukan oleh pak doktor rahmad lewat scc program.

Donggala
Foto://Kadin Donggala bersama lembaga pemasyarakatan kelas II palu Sulawesi tengah melaksanakan penandatanganan kerjasama untuk warga binaan lapas

Sementara Syengenta Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah, burdiono menyampaikan apresiasi yang tinggi serta dukunganya bagi inisiatif dan kerjanyata tanpa henti oleh Kadin Donggala.

 

Syegenta telah melakukan program pelatihan dan pendampingan bagi petani difabel, insya Allah kini kita akan bermitra dengan lembaga pemasyarakatan palu Sulawesi tengah, bagi budidaya dan kebun percontohan.