Kadin Donggala Tandatangani Mou Bersama Perindag Dalam Rangka Pemutuan Dan Sertifikasi Jangung

Foto://Ketua Kadin Donggala Dr. Rahmad M Arsyad M.Ikom

WARTAINFO.ID – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Donggala tidak berhenti beraksi. Setelah sukses mendorong pelatihan teknik budidaya jagung bagi petani kecil, di tahun 2023 Kadin Donggala bersama Syngenta berfokus pada pengembangan perkebunan terintegrasi dan digitalisasi perkebunan jagung untuk Sulawesi Tengah.

Bertempat di salah satu warung kopi di Kota Palu hari ini Sabtu 4 Februari 2023, Kadin juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah untuk pemutuan dan sertifikasi komoditi jagung lewat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (PSMB) Disperindag Provinsi Sulteng.

“Kemarin kami sudah melatih petani, menaikan produktivitas hasil komoditi jagung. Kini tinggal saatnya, kita dorong hilirisasi industrinya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Kadin Donggala Fasilitasi Petani Jagung Ikut Training GAP Agar Bisa Panen 10 Ton

Kedua, kita mendorong gerakan kaum muda untuk menjadi fasilitator farming yang ikut melatih petani,” ungkap Ketua Kadin Donggala Dr. Rahmad M Arsyad M.Ikom

Seperti di kutip dari readtimes.id Program kolaborasi Sulteng Cron Collaboration (scc) juga bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Buol untuk mendorong industri hilirisasi jagung.

“Karena Kabupaten Buol punya produktivitas tinggi di Sulawesi tengah dan siap menuju industri pengolahan jagung,” tutup Rahmad.