Kapolri Cup Zona VI Merubah Kiblat Bola Voli Indonesia Timur dari Sulut ke Sulteng

Kapolri Cup
Foto:// Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho Bersama Ketua Umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu pada pembukaan turnamen Kapolri Cup 2023 Zona VI

PALU,WARTAINFO.ID –¬† Turnamen bola voli Kapolri Cup zona VI yang berlangsung sejak 4 hingga 8 Agustus 2023 di GOR Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, Provinsi Sulteng menjadi event bergengsi level Indonesia Timur.

 

Dari delapan tim putra-putri yang ikut ambil bagian yakni tuan rumah Sulawesi Tengah ( Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Gorontalo, menghadirkan para pemain proliga dan berkelas nasional.

Bacaan Lainnya

 

Walhasil dilaga perdana Jumat 4 Agustus 2023 menjadi catatan manis bagi tuan rumah,  baik  itu tim putra maupun putri yang berhasil menang mutlak, sehingga tim Sulteng perlu satu kemenangan lagi untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

 

Keberhasilan  laskar dan srikandi provinsi 1000 megalit ini tidak lepas dari dukungan suporter  serta tangan dingan  Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr Agus Nugroho yang terus memberikan dukungan dan semangat juang bagi atlet dalam meraih kemenangan, meski disadari scuad nyiur melambai Sulut adalah salah satu tim terkuat di zona VI, karena di perkuat pemain- pemain Pra PON dan pemain inti LavAni Allo bank di proliga musim 2022.

BACA JUGA :  Respon Ketua Umum Koni Atas Kekecewaan Gubernur Pada Tim Sepak Bola Sulteng

 

Jenderal bintang dua ini tidak sendiri, beliau dalam memanage dan membangun kolaborasi serta soliditas tim,  menggandeng Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu serta Pengprov PBVSI Sulteng.

 

Kolaborasi ini tentunya menjadi energi baru bagi patriot-patriot olahraga Sulteng dalam berlaga. Bahkan beberapa kalangan menilai, kemenangan gemilang yang diraih scuad Sulteng atas Sulut, setidaknya akan  merubah peta kekuatan dan menjadikan Sulteng sebagai kiblat bola voli di wilayah Indonesia Timur.