Kejurda Petanque Double Eksekutif Pasangan Irfan-Agus Sabet Medali Emas

FOTO// Ketua Umum Koni Sulteng bersama peraih medali emas non kejurda kelas doubel exekutif pada kejurda pertanque 2022

WARTAINFO.ID – Kejuaraan Daerah (Kejurda) cabang olahraga Pentaque perebutan piala bergilir Ketum KONI Sulteng yang digelar dilapangan Taman GOR Palu, Sabtu 27 Agustus 2002.

Ajang seleksi dan menjejal kekuatan masing-masing lawan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Banggai berlangsung seru dan menenggamgkan. Kejurda yang dibuka langsung oleh Ketum KONI M Nizar Rahmatu diikuti delapan Kabupaten/ kota di Sulteng.

Dibabak awal atau penyisihan, atlet- atlet Kota Palu masih mendominasi dibeberapa nomor yang di pertandingkan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Sulteng Siapkan Atlet Ikut Kejurnas Petanque di Cilegon

Yang menarik, di laga perebutan medali non kejurda nomor double ekesekutif. Meski tim yang diturunkan baru pertama kali mengikuti Kejurda, namun  telah melahirkan atlet-atlet potensial. Laga ini juga mengundang riuh puluhan pononton karena berlangsung cukup alot dan seru.

Tim Media Komunikasi KONI Sulteng yang menurunkan pasangan Irfan Rampalemba -Agus Manggona sukses membuat sejarah baru dengan mempersembahkan medali emas,  setelah  dibabak  final

menumbangkan dua pelatih Petanque  pasangan Brilin – Fartega dengan skor telak 13-2.

”  Ini sungguh luar biasa, karena dua  pelatih berhasil di kalahlan Tim Media,” kata  Kabid Media KONI Sulteng.Budiarjo Tone,  Sabtu 27 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Hari Kedua, Cabor Petanque,Tuan Rumah Tambah 1 Medali Emas

Menurut Didin sapaan akrabnya ini membuktikan, jika Tim Media tidak bisa dipandang remah, karena terbukti  mampu menunjukan skill dan kemampuan  di cabor Petanque. Bahkan mengalahkan dua pelatih handal. Sementara pasangan Fitri-Try meraih  medali perunggu usai mengalahkan Tim Sekretariat pasangan Ipul-Edwar dengan skor 11-4.