Kejurnas Grasstrack Putaran 3 Akan Dilaksanakan di Parimo

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah Moh Nizar Rahmatu untuk membuat Kejurnas Grasstrack dan mencari tempat yang pas atau strategis

PARIGI MOUTONG,wartainfo.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack putaran 3 Region 5 Sulawesi Tengah dilaksanakan di Parigi Moutong (Parimo) tanggal 6 Juni 2022.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tengah Helmi Umar, Senin (28/2’/22).

Helmi mengatakan, saat Ketua IMI Sulawesi Tengah H Nur Lamakarate berkoordinasi dengan Pengurus IMI Pusat di Jakarta, dan sesuai Keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) baru baru ini, bahwa pelaksanaan Grasstrack Balap Motor di Sulawesi Tengah di putusakan tanggal 6 Juni 2022.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Dapat Banyak Solusi dari Ketua KONI, Ini Kata Atlet Dayung

Kata Helmi untuk Sulawesi Tengah dapat putaran tiga pelaksanaan Grasstrack balap motor. Helmi ungkapkan ada tiga putaran pelaksanaan Grasstrack, yaitu putaran satu di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), putaran dua di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan putaran tiga di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca juga :
Resmi Dibuka, Pelatihan Wasit di Parimo Diharapkan Lahirkan Wasit Profesional

“Putusan Rakernas kemarin kami (Sulteng) dapat putaran tiga. Putaran satu hari ini (27/2) selesai dlaksanakan di Sultra. Putaran dua di Sulbar dan putaran tiganya di Sulteng dan dikaksanakan tanggal 6 Juni, 2022,”Jelasnya.

Helmi tambahkan, ketika sudah di putuskan saat itu, maka saat itu juga ia langsung berkoordinasi dengan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah Moh Nizar Rahmatu untuk membuat Kejurnas Grasstrack dan mencari tempat yang pas atau strategis, dan Ketum KONI kata ia langsung memutuskan yang pas untuk tempat Grasstrack balap motor di Kabupaten Parigi Moutong tepatnya di Kecamatan Tinombo.