Kerja Sama KONI Pusat dan Garuda Indonesia Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

PON XXI Aceh - Medan
Foto://Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pada Senin 27 Mei 2024 di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Cengkareng

WARTAINFO.ID – Guna sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 khususnya pada aspek transportasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama dengan PT.Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pada Senin 27 Mei 2024 di Hanggar 2 GMF AeroAsia, Cengkareng.

Sebelumnya, pada 7 Mei 2021, kedua lembaga yang menyandang nama Indonesia telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman. Penandatanganan kerja sama kali ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman sebelumnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Pakaroso..!! Nicky Hayden Dilirik IMI Sulteng Untuk Mengisi Kelas Pemula Persiapan PON 2024,

“Kerja sama dalam bidang transportasi khususnya penerbangan ini memerlukan satu koordinasi yang detail antara KONI Pusat dengan Garuda Indonesia, sehingga kehadiran Garuda Indonesia bisa memberikan bantuan percepatan kemudahan transportasi udara bagi kontingen yang disiapkan oleh Garuda Indonesia.” Kata Ketum KONI Pusat.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama ini, di samping Garuda Indonesia, Citilink juga bisa membantu penyelenggaraan PON XXI dari daerah-daerah yang memang tidak dilewati Garuda Indonesia.” Sambungnya.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan PON pertama yang digelar di dua Provinsi, dan diikuti oleh 38 Provinsi termasuk Daerah Otonom Baru (DOB) dan Ibu Kota Negara (IKN) pada defile. Sebanyak 33 cabang olahraga bertanding di Aceh dan 34 cabang olahraga bertanding di Sumut, dan menjadi PON perpisahan dari masyarakat olahraga prestasi untuk masa bakti Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.