Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah Mimika (KKSTM) Sambut Kontingen Sulteng

Ket : Fhoto Bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah di Mimika
Bagikan Artikel Ini.....

MIMIKA, wartainfo.id – Perhelatan PON XX di Papua, membawa berkah bagi masyarakat Sulawesi Tengah yg ada di Papua khususnya Kabupaten Mimika. Pasalnya kehadiran atlet dari Sulteng tersebut mengobati kerinduan tentang kampung halaman mereka di Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Supardi selaku ketua KKSTM saat silaturahmi dengan kontingen Sulteng (25/09) di Salah satu rumah makan milik Pengusaha asal Sulteng.

Bacaan Lainnya

“Kami siap support dan mendukung atlet yang akan bertanding di klaster Mimika”, ungkapnya.

Lebih lanjut pak Supardi katakan Masyarakat Sulteng di Mimika sudah menantikan kedatangan kontingen Sulawesi Tengah sejak PON XX Papua akan dilaksanakan. terutama di klaster Kab. Mimika.

“Kami sudah lama menunggu kehadiran kontingen Sulawesi Tengah di Mimika,” Katanya.

Pihaknya mengira tidak ada atlet sulteng yang bertanding di Mimika, makanya saat tahu ada atlet yang bertanding, Pengurus KKSTM menyiapkan segala sesuatu termaksud dari proses penjemputan sampai menginap di luar dari semua akomodasi yang disiapkan PB PON di Mimika.

Beliau menjelaskan, saat ini jumlah perantauan asal Sulteng di Mimika itu hampir 200 lebih dan sudah bermukim lebih dari 20 tahun dan bekerja diberbagai sektor yang ada di Mimika.

Harapannya, atlet sulteng bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah. “Semoga atlet yg bertanding di PON XX Papua bisa meraih hasil maksimal, meskipun kami tinggal di Mimika, kami tetap dukung penuh atlet Sulawesi Tengah.

“Kami harap Gubernur dan Ketua Umum KONI Sulteng bisa datang dan bergabung di Mimika, selain melihat langsung atlet bertanding. Juga dapat dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan orang-orang Sulteng yang sudah puluhan tahun merantau di Mimika,”. Katanya.

Sementara itu, Dewan Penasehat KKSTM pak Sirhan, menyampaikan Selama di Mimika ia siap untuk menfasilitasi dan memberikan dukungan bahkan pihaknya meminta jadwal atlet yang akan bertanding.

“Kontingen Sulteng adalah saudara-saudara kami, jadi siap untuk menyambut kehadiran mereka di tanah rantau. Minta tolong kirimkan kami jadwal, Biar dapat hadir memberi dukungan di arena pertandingan.”Pungkasnya.

“Semoga kehadiran kami bersama atlet – atlet Sulteng, dapat memberi motivasi tanding, sehingga dapat meraih medali.”Ungkapnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait