Ketua Umum Koni Sulteng Nizar Rahmatu Lantik Pengurus KONI Tolitoli

Pelantiksn Pengurus Koni Toli toli
Foto:// Ketua Umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu,S.Sos.,AIFO Melantik pengurus Koni Kabupaten Toli Toli

TOLITOLI,WARTAINFO.ID – Sebanyak 31 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tolitoli dikukuhkan. Pengukuhan pengurus olahraga di daerah itu dilakukan ketua Umum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu.

Dari puluhan pengurus KONI yang dilantik itu, salah satu diantaranya adalah ketua KONI Kabupaten Tolitoli yakni bupati Tolitoli, H Amran H Yahya. Pelantikan digelar, Selasa malam di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tolitoli.

Pada pengukuhan dan pelantikan pengurus olahraga tersebut telah hadir sejumlah Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) diantaranya pihak Kejaksaan, Kodim 1305/Buol Tolitoli, Danlanal, Polres dan pihak Kejaksaan hingga para pimpinan BUMN di Tolitoli.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Batu Sandung KONI Sulteng Di Tengah Minimnya Anggaran Jelang Pra PON 2023

Bupati Tolitoli H Amran H Yahya menyatakan KONi sebagai organisasi pengurus olahraga yang memiliki tanggung jawab dalam membangun prestasi olahraga di daerah dirinya selaku KONI Tolitoli tidak dapat berbuat banyak jika tidak mendapat dukungan dari semua pihak terutama Forkopimda dan BUMN.

” Dukungan para pihak sangat diperlukan dalam meraih prestasi olahraga, dukungan dana sangat penting untuk itu BUMN dan BUMD support sangat diharapkan,” tegasnya.

KONI Tolitoli akan menjadi lebih baik dari pada tahun sebelumnya ketika mendapat dukungan dari Forkopimda dan pihak badan usaha baik itu miliki negara maupun milik daerah.

” APBD kita tak sanggup kalau tidak dibantu dari SCR yang berasal BUMN dan BUMD,” tandas ketua KONI Tolitoli itu.

BACA JUGA :  Atlet Menembak Sulteng Berpeluang Raih Emas di PON XX Papua

Koni Toli Toli Meiliki Sumber Daya Olahraga Yang Besar

Sementara ketua KONI Provinsi Sulteng, yang juga Bakal Calon Bupati Parigi Moutong (Parimo) M Nizar Rahmatu, menyampaikan, dari beberapa daerah di Sulteng, Kabupaten Tolitoli memiliki sumberdaya olahraga yang sangat baik hal itu dikarenakan telah memiliki enam putra terbaik yang beprestasi dalam Cabang Olahraga (Cabor)