Ketua Umum Koni Sulteng Nizar Rahmatu,S.Sos AIFO Hadiri Pembukaan Festival Danau Poso 2022, Begini Harapannya

FOTO//M Nizar Rahmatu Bersama Keluarga saat menghadiri pembukaan Festival Danau Poso Tahun 2022 kamis(20/10).
Bagikan Artikel Ini.....

WARTAINFO.ID – Ketua Umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu,S.Sos.,M.Si.,AIFO hadiri pada pembukaan Festival Danau Poso Tahun 2022 yang resmi dibuka semalam 20 Oktober 2022.

Nizar berharap saat ini kembali di gelar Festival Danau Poso dapat menghapus stigma sekaligus memulihkan citra Poso yang nyaman dan damai dalam bingkai toleransi yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

Seperti kita ketahui Festifal Danau Poso adalah pertunjukan tertua yang sudah digelar sejak tahun 1989 disepanjang pinggir danau Poso yang menampilkan berbagai seni dan budaya dari berbagai kabupaten/kota, akan tetapi dalam perjalanannya FDP sempat terhenti akibat rangkaian konflik kemanusiaan yang panjang serta penyebaran wabah COVID-19 ungkapnya

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura hadir dan membuka seluruh rangakain kegiatan di event tahunan Parwisata Sulteng dan Kabupaten Poso itu. Gubernur menggantikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Di hadapan para pejabat, undangan, dan masyarakat lokal, Gubernur berpesan agar bersama-sama turut menyukseskan FDP 2022. Sebab, FPD masih menjadi unggulan Sulteng dalam menggairahkan sektor pariwisata ujar Rusdy Mastura

“Semoga FDP dapat menjadi magnet dan sukses menarik atensi wistawan lokal, nusantara, bahkan dunia,” harapnya

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang. Dia mengatakan sudah saatnya Kabupaten Poso mendapatkan perhatian secara nasional bahkan dunia. Sebab di kabupaten ini memiliiki atraksi budaya menarik, di samping memiliki kekayaan geologi dan budaya megalitik.

“Kami berharap pelaksanaan FDP memberikan progress untuk menarik investor di sector pariwisata,” katanya.

Seremoni FDP 2022 dimeriahkan oleh berbagai atraksi seni dan budaya. Yang paling menonjol adalah tarian kolosal Kamberu dan Motaro, yang ditarikan oleh 250 siswa SMP dan SMA lokal. Ada juga atraksi kembang api, yang berhasil menarik perhatian. Utamanya masyarakat yang hadir di venue.

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait