Ketum KONI M Nizar Rahmatu Dinobatkan Sebagai Inisiator Olahraga Nasional

etum Komite Olahraga Nasional Provinsi Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional pada ajang Award Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat di Hari Pers Nasional (HPN) di Hotel Plaza Inn Kendari,
Bagikan Artikel Ini.....

Kendari, wartainfo.id – Ketum Komite Olahraga Nasional Provinsi Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional pada ajang Award Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat di Hari Pers Nasional (HPN) di Hotel Plaza Inn Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa 8 Febriari 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan Sekretaris Umum PWI Pusat Suriansyah yang disaksikan langsung oleh Kemenpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari

Bacaan Lainnya

Selain Ketum KONI Sulteng juga dapat Ketum KONI lainnya serta satu Sekum yakni Ketum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, Ketum KONI Kalimantan Barat Muhammad Nasir, Ketum KONI Medan Eddy Sibarani serta Sekum KONI Papua Kenius Koyoga.

Selain itu, enam Gubernur serta enam Bupati dan Walikota juga menerima penghargaan sebagai Inisiator Olaharaga Nasional.

Baca juga:
https://wartainfo.id/investasi-perusahaan-budidaya-udang-di-donggala-capai-rp-5-triliun/

Dalam kesempatan itu, Menpora Zainuddin Amali mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam disain ini dipersiapkan SDM dari awal mulai sejak dini dengan program kesehatan, kebugaran, olahraga masyarakat dan olahraga profesional.

Menpora berharap semua kepala daerah, baik gubernur, bupati walikota, serta pembina olahraga KONI Daerah, memberikan dukungan terhadap DBON. Penghargaan yang diberikan Siwo ini diharapkan menjadi semangat dan motivasi untuk sama-sama memberikan dukungan dan merealisasikan DBON.

Menurut Ketua Siwo PWI Sulteng Setiyo Utomo penghargaan Inisiator Olahraga  diterima Ketum KONI Sulteng setelah melalui seleksi oleh tim seleksi dari Siwo PWI Pusat, sesuai dengan usulan  Siwo PWI Sulteng

Baca juga:
https://wartainfo.id/kisah-penyelamatan-legenda-buaya-berkalung-ban/

Nizar Rahmatu dinilai telah memberikan bukti nyata atas kemajuan olahraga di Bumi Tadulako. Anggaran pembinaan dan kemajuan olahraga mengalami peningkatan.

” Ini karena hubungan yang harmonis baik itu dengan pemerintah daerah, DPRD Provinsi maupun pihak swasta,” tegasnya.

Setiyo mengatakan, indikator Nizar menerima penghargaan diantaranya dukungan penuh terhadap atlet-atlet Sulteng yang turun diberbagai iven Nasional. Dengan pemberian bonus kepada atlet berprestasi, seperti atlet Taklwondo asal Sulteng yang berhasil meraih medali emas pada di PON Papua. Selain menerima bonus juga diberikan satu unit rumah.

” Siwo PWI Sulteng mencatat, Nizar salah satu tokoh inspirator dan penggagas lahirnya desain besar olahraga Sulteng menuju Sulteng Emas 2024,” tandasnya.

Baca juga:
https://wartainfo.id/sepakati-ikut-bidding-tuan-rumah-pon-2028-sulseltenggo-akan-deklarasi-dan-gelar-workshop-di-makassar/

Usai menerima penghargaan Nizar Rahmatu kepada sejumlah wartawan mengatakan, penghargaan ini bukan untuk saya sebagai pribadi atau KONI melainkan untuk masyarakat dan insan olahraga yang sangat peduli terhadap olahraga, bersatu padu dan punya tekad untuk meningkatkan prestasi olahraga di bumi Tadulako.
Apalagi tambah Nizar, sebelumnya juga Gubernur Rusdy Mastura menerima penghargaan anugerah dharmabakti olahraga dalam acara Golden Awrd IV dari Siwo PWI Pusat.

Hal ini, menurut Nizar , sejalan dengan keinginan Gubernur yang juga tokoh olahraga Sulteng H Rusdy Mastura,
harus mampu mencetak atlet berprestasi, baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Dan untuk menerjemahkan keinginan gubernur tersebut KONI Sulteng sudah punya program pembinaan yang terarah dan tepat sasaran.

” Alhamadulillah program ini mulai berjalan melalui desain besar olahraga Sulteng menuju Sulteng Emas 2024,” tandasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait