Ketum KONI Pusat Sampaikan Terima Kasih kepada Timnas Sepak Bola Putra U-23

Timnas U23
Foto:// Timnas U23 sumber IST.

WARTAINFO.ID – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-23 Indonesia telah bertanding dengan sepenuh tenaga melawan Guinea (peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024) di Stade Pierre Pibarot, Paris pada 9 Mei 2024. Skor berakhir 0-1 untuk Guinea sehingga Indonesia belum berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024 untuk sepak bola putra.

Gol tunggal dicetak oleh Ilaix Moriba yang berhasil memaksimalkan kesempatan penalti pada menit ke-29.

Meskipun belum berhasil, Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menilai Timnas U-23 telah berjuang dengan maksimal.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Tagline Bersatu Berprestasi Mengantar Marciano Norman Pimpin Koni Pusat Periode 2023-2027

“Capaian Prestasi Timnas merupakan catatan sejarah tersendiri untuk sepak bola Indonesia,” tegas Ketum KONI Pusat.

“Terima kasih, apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Timnas Sepak Bola U-23 putra Indonesia, mulai dari para pemain, tim pelatih yang dipimpin Shin Tae Yong, ofisial dan juga Ketum Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PP.PSSI) masa bakti 2023-2027 Bapak Dr.H.Erick Thohir beserta jajaran, yang telah berjuang sepenuh hati dan sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Ketum KONI Pusat.

“Saya mengucapkan kebanggaan kepada masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola yang telah setia memberikan dukungan. Kita harus selalu memberikan dukungan penuh kepada Timnas, termasuk saat belum berhasil,” sambungnya.

BACA JUGA :  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Letjen TNI (Purn) Marciano Norman Kembali Pimpin KONI Periode 2023-2027

“Dalam meraih prestasi, kita butuh waktu yang panjang karena pembinaan dilakukan bertahap dan berjenjang, sampai para atlet menjadi juara. Mengantar atlet meraih prestasi, tidak dilakukan dalam waktu singkat.” sambungnya.