Ketum KONI Sulteng Beri Apresiasi Bapak Olahraga Parimo Samsurizal Tombolotutu

Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu

Parigi, wartainfo.id – Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu memberikan apresiasi kepada Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu atas kepeduliannya terhadap perkembangan dunia olahraga di daerah ini. Dari polesan tangan dingin Purnawiraan Kolonel Infanteri Angkatan Darat, tidak hanya melahirkan sejarah bagi insan olahraga, namun sarana dan prasarana olahraga yang representatif terbangun dengan megah.

“Ini wujud nyata dan sikap seance of crisis seorang pemimpin daerah yang dengan misi besarnya menjadikan olahraga sebagai lonceng kemajemukan dan keberagaman di tengah masyarakat,” kata Nizar Rahmatu kepada wartawan Selasa 23 Oktober 2021.

Menurut Nizar, sungguh beralasan jika Samzurizal Tombolotutu layak dan terpantaskan diberi gelar bapak Olahraga Kabupaten Parigi Moutong. Wujud nyata itu telah ditorehkan, berbagai cabang olahraga digelar mulai dari sepak bola, bulu tangkis, balap sepeda dan sepak takraw hingga bola voli.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Hari Ini, Nizar Rahmatu Dijadwalkan Lantiik Pengurus KONI Kabupaten Tolitoli

Bahkan dalam waktu dekat ini, dua event akbar olahraga yakni Kejurprov Atletik dan Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gunernur Sulteng Cup I akan digelar di Kecamatan Tinombo.

Samsurizal Tombolotutu selaku tauladan kita ingin memberi sinyal bahwa Kabupaten Parimo pantas dijadikan kiblat penyelenggaraan event olahraga di Sulteng. Indikatornya sangat jelas, di Kecamatan Tinombo kata Nizar selain telah dibangun Stadion Sepak Bola bertaraf Nasional, juga venue Paralayang skala Internasional.
“Jika di bandingkan dengan venue-venue Paralayang daerah lain. Venue Paralayang bukit Lagueyas aman, bagus dan sangat indah pemandangannya. Tidak hanya viewnya yang indah, namun prasarana jalannya juga sangat memadai,” ungkap Nizar.