Komisi VI Sosialisasi Pengoperasian Kereta Cepat Untuk Indonesia

FOTO://Sosialisasi Kereta Cepat untuk Indonesia di Hotel Palu Golden Jln.Raden Saleh kota Palu Sulawesi Tengah Sabtu, 07/01/2023

PALU, WARTAINFO.ID — Anggota DPR RI Komisi VI Dr. Supratman andi Agtas, SH.,MH mengelar Sosialisasi Kereta Cepat untuk Indonesia di Hotel Palu Golden Jln.Raden Saleh kota Palu Sulawesi Tengah Sabtu, 07/01/2023.

Dalam kegiatan tersebut Legislator Gerindra itu membahas tentang pengoperasian transportasi publik Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang akan mulai beroperasi pada Juni 2023 mendatang.

Supratman Andi Agtas juga menyampaikan bahwa KCJB dibangun oleh 7 perusahaan terkemuka dari Indonesia dan Tiongkok yang telah berpengalaman mengerjakan proyek infrastruktur globaldan tergabung dalam High Speed Railway Contractor Consortium atau HSRCC.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Dr.Supratman Andi Agtas : BUMN Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

“Saat ini progres konstruksi pembangunan KCJB sudah mencapai 91,7 persen. Dengan adanya KCJB, waktu yang dibutuhkan pelanggan untuk bepergian dari pusat kota Jakarta kepusat kota Bandung diperkirakan sekitar 1 jam, Ujar”,Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Dr. Supratman Andi.

Foto:// Anggota DPR RI Komisi VI Dr. Supratman andi Agtas, SH.,MH mengelar Sosialisasi Kereta Cepat untuk Indonesia di Hotel Palu Golden Jln.Raden Saleh kota Palu Sulawesi Tengah Sabtu, 07/01/2023.

Kemudian ia juga menambahkan  bahwa KCJB merupakan kereta api cepat pertama di Asia Tenggara.

“Kereta api cepat ini dibangun oleh 7 perusahaan terkemuka dari Indonesia dan Tiongkok yang telah berpengalaman mengerjakan proyek infrastruktur global dan tergabung dalam sebuah Consortium yang kita kenal HSRCC, dan saat ini pembangunan proyek tersebut sudah mencapai 91,7 persen, dengan adanya kereta cepat ini waktu tempuh dari jakarta pusat ke kota bandung hanya 1 jam saja,” tegasnya.