KONI Sulteng Beri Apresiasi Atas Dilantiknya Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah

Sekertaris Umum KONI Sulteng, Husin Alwi mengapresiasi atas pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulteng periode 2021 - 2025 yang dilaksanakan secara virtual di gedung Pogombo kantor Gubernur
Bagikan Artikel Ini.....

PALU,wartainfo.id – Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, Mohammad Nizar Rahmatu melalui Sekertaris Umum KONI Sulteng, Husin Alwi mengapresiasi atas pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulteng periode 2021 – 2025 yang dilaksanakan secara virtual di gedung Pogombo kantor Gubernur, Kamis (25/11/2021).

Menurut Husin, cabor drum band sangat populer di zaman penjahan Belanda. Singkatnya kata dia, perkembangan drum band saat ini sangat pesat dan cukup populer mulai dari Jakarta sampai nasional.

Bacaan Lainnya

“Kita meminta dukungan semua cabor termasuk drum band, untuk mengikuti bidding tuan rumah PON Sulteng – Go,” tutur Husin Alwi.

Selain itu lanjut dia, KONI meminta mendukung semua pihak, termasuk Cabang Olah Raga PDBI Sulteng dalam rangka menyukseskan Sulteng Emas 2024.
Harapannya apa telah menjadi road map Sulteng Emas 2024 menuju PON Sumatera Utara – Aceh 2024 bisa tercapai.

“Mudah – mudahan PDBI memjadi salah satu cabor unggulan menghadapi PON Sumut – Aceh dan dapat mencapai Sulteng Emas 2024,” katanya.

Husin Alwi juga menambahkan bahwa mengelola organisasi olah raga harus dapat memastikan jalannya roda organisasi. Pastikan tata organisasi dengan baik, administrasi, pembinaan, dan jadikan olah raga sebagai industri.

“Melalui sponsorship perusahaan yg investasi di Sulteng. Kemudian since, dan sport tourism, dan ekonomi mandiri. Upaya ini akan berhasil berdasarkan upaya, semangat dan energi kita bersama,” ujar Sekum Husin Alwi.

Sebelumnya, Ketum PDBI Sulteng, Vera Rompas Mastura dalam sambutannya menyampaikan dengan terbentuknya PDBI Sulteng, maka ini menunjukan pesatnya perkembangan drum band. Di mana olah raga ini merupakan seni dan hiburan dalam olah raga.

Ia optimis bahwa ke depan pengurus drum band dan marchinband segera bekerja menjalankan organisasi dengan melakukan pembentukan pengurus di kabupaten dan kota.

Vera juga menceritakan bagaimana Cabor Drum Band menjadi salah satu Cabor yang yang mengikuti PON.

“PON di Jabar Cabor drum band ikut, tapi di Papua tdk diikutkan karena satu dan lain hal,” tutur Vera Rompas

Ke depan katanya, PDBI Sulteng berharap suport dari pemda dan KONI Sulteng untk pembinaan atlet drum band. Selaku Ketum PDBI, Vera mngucapkan trima kasi kpda semua unsur yangg telah mendukung pelantikan PDBI Sulteng. *


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait