Koni Sulteng Dukung ALTI Menjadi Salah Satu Cabang Olahraga Prestasi

Ket Foto :ketum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu saat menerima kunjungan ketua harian PP ALTI, Muhammad Farhan beserta pengurus ALTI Sulteng di ruang kerjanya, Kamis (14/07/2022).
Bagikan Artikel Ini.....

PALU,WARTAINFO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah mendukung penuh Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) untuk jadi salah satu cabang olahraga prestasi.
Hal demikian diungkapkan oleh ketum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu saat menerima kunjungan ketua harian PP ALTI, Muhammad Farhan beserta pengurus ALTI Sulteng di ruang kerjanya, Kamis (14/07/2022).
“Saya sebagai salah satu ketum KONI di Indonesia sangat mendukung ALTI bisa masuk dalam KONI. Ini semua karena saya melihat keseriusan ketum ALTI, Bima Arya, beserta Ketua Harian Farhan yang punya komitmen terhadap pembinaan prestasi di ALTI,” ujar Nizar.
Menurutnya, lari trail juga sangat mendukung terselenggara di Sulteng. Itu karena sesuai dengan kondisi geografis untuk menunjang track kejuaraan lari trail ini.
“Medan di Sulteng sangat mendukung tidak perlu sarana yang mahal hanya butuh fisik yang prima,” ujar tambah Nizar.  Ia pun meminta ALTI agar bisa terus berkoordinasi bersama KONI terutama PASI.
Sementara itu, Ketua harian PP ALTI, Muhammad Farhan menuturkan, pihaknya setelah 5 tahun terbentuk, secara organisasi telah tergabung dalam KORMI. ALTI, kata Farhan, belum melakukan komunikasi dengan pengurus KONI Pusat terkait dengan ingin bergabung sebagai olahraga prestasi. Meski demikian, ia berkomitmen untuk melakukan pembinaan kepada para atlet.
“Fornas sebelumnya kami diminta untuk berpartisipasi, hal ini tentunya akan jadi catatan bagi kami untuk membuat aturan yang khas untuk lari trail,” kata Farhan.
Farhan turut memberi Apresiasi kepada ALTI Sulteng. Setelah mencetak sejarah sebagai pengurus provinsi pertama terbentuk, ALTI  Sulteng untuk pertama kalinya juga bakal ikut serta pada pekan Olahraga Provinsi di Porprov Banggai. “Jadi, memang ALTI Sulteng ini hobinya bikin sejarah,” ujar Farhan.
Kedatangan Alti Pusat ke Sulteng diketahui dalam rangka memantau langsung kejuaraan nasional Lari Trail yang pertama kalinya terlaksana di Sulteng. Kejurnas rencananya akan dibuka langsung pada Jumat (15/7/2022). *


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait