KONI Sulteng Evaluasi PON XX, Menuju Desain Besar Sulteng Emas 2024

evaluasi menyeluruh dengan seluruh pelatih yang ikut berlaga di ajang bergengsi empat tahunan ini," kata Husin Alwi saat memimpin rapat evaluasi hasil PON XX, di AULA KONI, Selasa 2 November 2021.

Palu, Wartainfo.id – Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulteng Husin Alwi mengungkapkan bahwa realitas yang dicapai kontingen Sulteng di PON XX Papua, tidak bisa dipungkiri oleh berbagai fakfor.

” Olehnya diperlukan evaluasi menyeluruh dengan seluruh pelatih yang ikut berlaga di ajang bergengsi empat tahunan ini,” kata Husin Alwi saat memimpin rapat evaluasi hasil PON XX, di AULA KONI, Selasa 2 November 2021.

Husin Alwi mengungkapkan, berbagai permasalahan yang dihadapi baik tekhnis maupun non tekhnis perlu diungkapkan oleh seluruh pelatih, karena yang hadir dalam pertemuan kali ini juga melibatkan Bimbingan dan Prestasi (Bimpres) agar tercipta harmonisasi dalam mewujudkan visi besar Gubernur Sulteng Rusdi Mastura menuju Sulteng Emas 2024.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Open Turnament Tenn Ball Skala Nasional Akan Digelar 6 sampai 11 Desember 2021

” Aspek-aspek yang mempengaruhi hasil PON XX di antaranya pola pembinaan yang berkesinambungan dan terus menerus melalui program Puslatda jangka panjang. Termasuk pembinaan atlet dengan skala prioritas kepada atlet dan cabang olahraga yang berpotensi mendapatkan medali,”ujar Husin dalam rapat yang dihadiri Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles dan Bendum Andi Nur B Lamakarate.

Program Sulteng Emas 2024 kata Husin tidak main-main. Bahkan Cabor yang kemarin mendapat medali, belum bisa menjamin juga ikut pada Sulteng Emas. Begitu juga sebaliknya, makanya diharpkan untuk memaksimalkan dengan skema yang lebih terukur.

KONI Sulteng yakin, setelah PON XX Papua ini, semua elemen pembinaan akan bangkit, bergerak, bahu membahu bekerja sama, dan bekerja keras dari semua sisi, ” tandasnya.