KONI Sulteng Gelar Rapat Internal Jelang Persiapan Rakerprov Koni Tahun 2024

Rakerprov Koni Sulteng
Foto:// Rapat persiapan jelang Rakerprov Koni Sulteng tahun 2024

PALU,WARTAINFO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng) akan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Tahun 2024 di Ballroom Sutan Raja Hotel, Jalan Abdurahman Saleh Kota Palu, Selasa 30 April hingga Kamis 2 Mei 2024.

Rakerprov KONI Sulteng ini akan membahas sejumlah agenda, diantaranya terkait strategi dan kebijakan Pemerintah Sulteng menuju puncak prestasi PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kemudian kebijakan pembinaan olahraga prestasi KONI Sulteng, rencana program kerja Satgas Kontingen Sulteng menuju PON Aceh-Sumut, pemetaan potensi dan masalah cabang olahraga yang lolos PON, mekanisme dan sistem pertanggungjawaban dana Hibah, serta pemaparan calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Sulteng ke X dan agenda bidding serta penetapan rumah Porprov Tahun 2026.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Dispora Gembosi KONI Sulteng, Anggaran Hibah Diotak Atik Sampai THR Tidak Diberikan

“ Rakerprov tahun ini akan ada banyak agenda dan kegiatan. Termasuk pengesahan dan penetapan cabor baru sebagai anggota KONI Sulteng, ” ujar Ketua Panita Rakerprov Sulteng H Alhizam Lamadau, ST.MSi, Kamis 25 April 2024.

Menerut Ahizam, multi even PON Aceh-Sumut sudah di depan mata, maka itu yang kita utamakan nantinya. Semuanya akan dikupas dalam rapat itu, mulai dari persiapan, pemusatan latihan hingga pemberangkatan atlet ke Aceh- Sumut.

Karena sangatlah penting, kata Alhizam maka dalam rapat tersebut diharapkan kehadiran seluruh KONI Kabupaten/Kota, Pengprov Cabor serta organisasi olahraga fungsional. Karena nantinya akan menentukan arahan berbagai agenda olahraga sepanjang tahun dan persiapan jelang Porprov tahun 2026.