KONI Sulteng Siap Berikan Dukungan Penuh Gateball Berprestasi Sulteng Emas PON 2024

Foto://pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulteng Masa Bakti 2021-2025 di Sriti Convention Hall, Palu, Sabtu malam (18/3/2023)

PALU,WARTAINFO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah (Sulteng) siap memberikan dukungan penuh kepada induk olahraga gateball meraih prestasi Sulteng Emas pada PON 2024 di Provinsi Aceh-Sumatera.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu SSos MSi AIFO pada pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulteng Masa Bakti 2021-2025 di Sriti Convention Hall, Palu, Sabtu malam (18/3/2023).

Menurut Nizar, cabang olahraga gateball menjadi nomor satu cabang olahraga unggulan mewujudkan mimpi Bapak Olahraga Sulteng, Gubernur di Provinsi Seribu Megalit, H Rusdy Matura.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Spektakuler Opening Ceremony PORPROV IX Banggai 2022. Begini Harapannya Wagub Sulteng

Sebagaimana dikatakan Nizar, bicara olahraga itu berbicara tentang merah putih, harkat dan kehormatan bangsa.

Gubernur sangat menginginkan Provinsi Sulteng bisa berjaya di kancah olahraga nasional. Langkah sang Gubernur itu diwujudkan dengan membentuk Kelompok Kerja Sulteng Emas. Sulteng Emas telah diperkuat 7 perenang nasional yang sekarang ini mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Foto://ketua umum koni sulteng, M Nizar Rahmatu S Sos AIFO

“Tenang Pak Gub, untuk melengkapi 10 emas, Insya Allah ada Gateball yang siap menyumbangkan 3 emas,” kata Nizar Rahmatu.

Nizar mengapresiasi upaya yang dilakukan Pengprov Pergatsi Sulteng menghadapi PON 2024. Baik itu pembinaan maupun kompetisi. Cabor yang dipimpin oleh H Syaifullah Djafar ini telah meraih sejumlah prestasi kurun 2021 hingga sekarang.