KONI Tolitoli Gelar Musorkab, Idrus Sahar Muhammad : 26 Delegasi Cabor Ambil Bagian

Musorkab KONI Tolitoli
Foto;// Plt Ketua KONI Tolitoli Idrus Sahar Muhammad S.Sos., M.A.P., AIFO bersama SEKAB Asrusl Bantilan dan pengurus KONI Kabupaten Tolitoli

WARTAINFO.ID –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tolitoli siap menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2023.

 

” Rencananya akan dihelat pada 14 Desember 2023. Kesiapan panitia sudah 90 persen, tinggal menunggu pelaksanaan dan melengkapi atribut serta kelengkapan kelengkapan lain pada pelaksanaan nanti,” kata Plt Ketua KONI Tolitoli Idrus Sahar Muhammad SSos. MAP. AIFO, Senin 11 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

 

BACA JUGA :  Nizar Rahmatu, Sinergi KONI dan Pemda Parigi Moutong Luar Biasa

Adapun agenda yang akan dilaksanakan pada saat Musorkab tersebut yakni pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Tolitoli periode 2023-2027.

 

Selain itu agenda lain yang juga akan dibahas dalam Musorkab tersebut adalah membuat rancangan program atau rekomendasi – rekomendasi yang berkaitan dengan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Tolitoli.

 

“Kepengurusan KONI juga telah membentuk  Panitia Pelaksana dan Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Tolitoli,” Ujar Idrus Sahar.

 

Idrus yang juga Kepala Sekretariat KONI Provinsi Sulteng ini menegaskan bahwa yang berhak ikut dalam Musorkab adalah seluruh utusan dari masing masing Cabang Olahraga (Cabor) yang masih aktif kepengurusannya dan terdaftar di KONI Kabupaten Tolitoli. Masing masing Cabor mengutus dua anggota untuk menjadi delegasi dalam Musorkab tersebut.

BACA JUGA :  Amran H Yahya Terpilih Aklamasi , Idrus Sahar : Itu Adalah Pilihan Yang Tepat Untuk Koni Tolitoli

 

“ Sampai saat ini yang masih aktif  ada 26 cabang olahraga. Nah mereka inilah yang akan  kami undang untuk  mengikuti acara tersebut,”pungkasnya.

 

Idrus juga menambahkan bahwa Musorkab KONI Tolitoli akan menarik  dan seru karena selain  dihadiri langung oleh Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, SSos.AIFO, juga Bupati Tolitoli Amrah H Yahya menyatakan kesiapannya untuk menakhodai wadah berhimpun cabang olahraga di Kabupaten berjuluk Kota Cengkeh ini.