Kota Palu Borong 4 Medali Emas di Cabor Balap Sepeda


LUWUK,WARTAINFO.ID – Cabang olahraga balap sepeda kembali menyumbangkan 2 medali untuk Kota Palu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulteng di Banggai,Dua atlet balap sepeda dari ISSI Kota Palu menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perak pada perlombaan Rabu (14/12/2022).

Dua atlet itu masing-masing Ronald yang menyabet emas di kelas enduro men U23 dan Fikra Dwi Adistira yang menyabet perak di kelas Enduro Men Junior.

Dua medali ini membuat Kota Palu mengemas ketambahan medali menjadi 7 medali. Empat medali emas masing-masing 2 di kelas road bike, 1 di kelas XCO dan 1 di kelas enduro, Sementara 1 medali perak di kelas Enduro dan 2 perunggu di kelas Road Bike.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Tim Atlet Sigi Torehkan 3 Medali Emas Cabor Petanque di Porprov IX Banggai

Total 7 medali ini membuat Kota Palu menjadi juara umum untuk cabor balap sepeda. Ketua ISSI Kota Palu Anwar Ismail menyambut gembira penambahan medali dari anak asuhnya. Ketambahan medali emas dan perak kata Anwar Ismail ini sesuai target ISSI Kota Palu untuk merebut posisi juara umum.

“Alhmadulillah, atlet kami berhasil meraih emas, perak dan perunggu. Dan ini apresiasi untuk atlet Kota Palu yang sudah berjuang untuk memenangkan Porprov IX di Banggai ini,” kata Anwar Ismail.

Setelah ini, ISSI Kota Palu akan melakukan seleksi untuk Pra PON dan PON di Aceh.
Kota Palu sendiri menurunkan 9 atlet untuk berlomba di cabor balap sepeda.

BACA JUGA :  Pecah Telur, Medali Emas Pertama Banggai Laut Dipersembahkan Tim Sepak Takraw Putri

Sembilan atlet itu diturunkan untuk berlaga di 3 kelas yakni Road Bike, XCO dan Enduro. (*)