Latih Tanding Team Takraw Putri Mempersiapkan Mental Atlet Pada PON XX Papua

tim sepak takraw putri akan turun di dua nomor yakni nomor double even dan regu. FOTO: DOKUMENTASI HUMAS KONI SULTENG

wartainfo.id –  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulteng menghadirkan tim sepak Takraw putra untuk menjejal kemampuan tim sepak takraw putri yang tengah  dipersiapkan menuju PON XX di Provinsi Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Pelatih Tim Sepak Takraw Putri Sandrina L Kaliey mengatakan kehadiran Tim putra  Prestasi Duyu dan Tim SBM untuk menjadi sparing partner bagi Rituna Angriani Rompas, Nur Ismi Oktavia, Nur Isni Chikita Sumito, Mauren N Ngkeri, Arimbi Puspa Dewi serta Filda Veronika Sandingku yang akan berlaga di ajang Multy Eveen terakbar di Indonesia.

Walhasil dari laga uji coba ini dimenangkan tim Chikita, Cs dengan rubber set8. Meski demikian menurut Sandrina, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, salah satunya mengembalikan stamina Chikita selaku pemain tekong usai menjalani isolasi mandiri (Isoma).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Tiba di Tanah Papua, Kloter VI Kontingen Sulteng Disambut Meriah Panitia PON XX

“Hasil uji coba ini akan menjadi evaluasi kami, sehingga dengan waktu yang masih tinggal kurang lebih satu bulan ini akan dioptimalkannya untuk membenahi segala kekurangan tersebut,” ujar Sandrina yang juga mantan atlet nasional saat di temui di GOR Siranindi Palu, Rabu (10/8/2021).

Ditegaskan Sandrina, tim sepak takraw putri akan turun di dua nomor yakni nomor double even dan regu. Sparing partner ini  semakin manarik untuk ditonton, karena kedua tim bermain maksimal dengan smash-smash yang mematikan. Menariknya lagi, laga tanding ini  disaksikan  langusng oleh  Kasatgas Puslatda Sulteng Imelda Liliana Muhidin Said dan Ketua Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI ) Sulteng Bartholomeus Tandigala.