LBH Sulteng Cabang Sigi Mendukung Kebijakan Pemerintah Terapkan PPKM Level IV

Situasi PPKM yang saat di berlakukan pemerintah memang berat untuk di jalani masyarakat. Akan tetapi, ikhtiar ini harus dituntaskan demi menjaga keselamatan
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Ketua LBH-Sulteng Cabang Kabupaten Sigi Solika, SH yang didampingi Sekretaris Umum Sukri SH, mendukung kebijakan pemerintah dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan siap membantu Pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Sigi.

“Situasi PPKM yang saat di berlakukan pemerintah memang berat untuk di jalani masyarakat. Akan tetapi, ikhtiar ini harus dituntaskan demi menjaga keselamatan di wilayah Kabupaten Sigi, Karena kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah yang utama.
Oleh karena itu, masyarakat juga harus diperhatikan kebutuhan dasarnya agar dapat bertahan pada masa PPKM ini,” ungkap Solika, Selasa 24 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Sukri selaku Sekretaris LBH. Sulteng Cabang Sigi yang juga merupakan relawan aktif dalam membantu pemerintah mendorong masyarakat untuk menjadi peserta vaksinasi di setiap kegiatan yang di selenggarakan Pemda Sigi.
Adapun perpanjangan masa PPKM di Kabupaten Sigi harus disertai dengan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes), dan percepatan program vaksinasi covid19.

“Kami dari LBH Sulteng Cabang Sigi mengajak masyarakat untuk disiplin prokes. Ayo kita disiplin prokes agar penyebaran covid19 dapat menurun dan bahkan sampai di titik O Covid-19 serta PPKM dapat segera dicabut agar masyarakat pada umumnya dapat beraktivitas secara normal kembali,” ujarnya

Ketua LBH Sulteng Cabang Sigi Solika, SH mengungkapkan bahwa setidaknya ada beberapa hal yang menjadi fokus LBH- Sulteng Cabang Sigi dalam membantu penanganan Covid19. Salah satunya mengawasi dan membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Jadi ini konsentrasi kami, sehingga tidak tercipta kluster baru dan memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Kabupaten Sigi,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, mendukung langkah dan upaya aparat kepolisian dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di masa PPKM.
“Kehadiran aparat sangat diperlukan karena akan mengatur dan menertibkan masyarakat untuk tidak melanggar prokes,” tandasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait