Liga 2 Semakin Dekat, Lapangan Gawalise Dikebut Pengerjaannya

Kondisi Stadion Gawalise dalam tahap pengerjaannya.

PALU,WARTAINFO.ID – Selain membentuk tim tangguh, manajemen Persipal Palu sedang membenahi stadion Gawalise sebagai home base dalam mengarungi Liga 2 PSSI 2022/2023. Dalam sebulan terakhir stadion yang beralamat di Kelurahan Duyu Kecamatan Tatanga ini sudah dalam progress pengerjaan.

“Ya, memang stadion harus diperbaiki agar bisa menjadi kandang kita di Liga 2. Bahkan kita juga akan memperbaiki lighting atas permintaan sponsorship, karena pihak Indosiar minta pencahayaan lampu stadion Gawalise harus memenuhi standar dalam penyiaran TV,” terang manajer tim Persipal, Jely Rompis kepada Mercusuar belum lama ini.

Wanita yang lebih akrab disapa Bunda ini menambahkan, perlunya penambahan lampu di empat sudut stadion Gawalise karena standarnya untuk bisa main malam hari dan kekuatan cahayanya minimal harus 1000 lux.  Tambahan lampu ini agar bisa maksimal dalam bermain di malam hari dapat terwujud.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Tri Setiawan Dan Moh. Rifai Lolos Jadi Pemain Timnas SEA Games di Kamboja

Dari pantauan langsung Mercusuar di stadion Gawalise, Selasa (16/8/2022) lalu, tampak dua puluhan pekerja sedang bekerja melakukan penimbunan lapangan dengan pasir halus yang diangkut dari sungai Palu sebanyak 20 ret truk , lalu diratakan yang konon akan membuat permukaan lapangan menjadi empuk  dan merangsang pertumbuhan rumput baru.

Iwan, salah satu pekerja lapangan stadion Gawalise menyebut kondisi rumput  lapangan stadion Gawalise akan terus mendapat perawatan, mulai dari penyiraman secara berkala, pemupukan dan pemotongan seminggu 2 kali, bahkan sistim drainasi sudah diperbaiki. Di sudut lapangan sebelah timur juga telah selesai dikerja  bak penampungan air berukuran 5×7 meter. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan air untuk penyiraman rumput lapangan.