Lima Atlet Petanque Lolos Seleksi Sulteng Emas 2024

5 atlet potensial dinyatakan lolos karena sukses meraih prestasi baik itu di nomor Shoting, Pointing maupun Game . Kelimanya adalah, Alimudin (Kota Palu) peringkat satu dengan mengumpulkan point 285. Kemudian disusul Heriyanto (Tolitoli) dengan point 254 serta Firmansyah (Kota Palu) mengumpulkan point 253. Selanjutnya disusul Andi Rudin (Poso) peringkat keempat serta Akbar (Donggala) peringkat kelima.
Bagikan Artikel Ini.....

Palu,wartainfo.id – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Tengah, menggelar seleksi daerah guna mewujudkan desain besar olahraga Sulteng, progam Sulteng Emas, menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Seleksi daerah yang ikuti puluhan atlet Petanque dari delapan Kabupaten/Kota ini, digelar sejak 20 Januari hingga 26 Februari 2022 di Taman GOR Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Dalam ajang seleksi tersebut, 5 atlet potensial dinyatakan lolos karena sukses meraih prestasi baik itu di nomor Shoting, Pointing maupun Game . Kelimanya adalah, Alimudin (Kota Palu) peringkat satu dengan mengumpulkan point 285.

Kemudian disusul Heriyanto (Tolitoli) dengan point 254 serta Firmansyah (Kota Palu) mengumpulkan point 253. Selanjutnya disusul Andi Rudin (Poso) peringkat keempat serta Akbar (Donggala) peringkat kelima.

Baca juga :
Morowali Gelar Musrenbang Untuk Penyempurnaan Rencana Kerja Daerah Tahun 2023

Alimuddin yang juga Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Palu ini merupakan atlet andalan Sulteng. Ia juga menjabat Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Sulawesi Tengah.

Meski demikian, kata Ketua Bimpres Pengprov FOPI Sulteng Hendra Iskandar, masih terbuka ruang bagi atlet-atlet lain untuk menunjukan skill dan kemampuan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIX Kabupaten Banggai November 2022 nanti.

Menurut Hendra program Sulteng Emas 2024, adalah target meraih medali emas di PON Aceh-Sumut, bukan Perak apalagi Perunggu. Makanya, untuk mengukur keberhasilan tersebut, di event Pra PON harus lolos dan mengukir prestasi.

Baca juga :
APRI Laksanakan FGD Untuk Tambang Rakyat

Diajang Pra-PON tersebut akan tersaring berapa atlet dan diproyeksi bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulteng

Hendra juga meyakini, perkembangan Cabor Petanque di Bumi Tadulako telah menunjukan perkembangan yang pesat.

Olehnya para atlet diminta harus mampu menunjukan peningkatan baik saat mengikuti PORPROV maupub Pra PON, sehingga bisa meraih prestasi pada PON XXI Aceh- Sumut.

Baca juga :
Banawa Tengah Menjadi Titik ke-19 Sosialisasi Kadin Smart

” Dengan telah digelarnya seleksi daerah, merupakan salah satu program Pengprov untuk memperbanyak event yang menjadi ajang guna mengasah kemampuan para atlet,” cetusnya.

Jajaran Pengurus FOPI Sulteng tambah Hendra akan terus bertekad untuk menggenjot pembinaan atlet guna menjaring pemain-pemain handal yang di proyeksikan pada PON Aceh-Sumut bisa menyumbangkan pundi-pundi medali.

” Seleksi kali ini ajang adu prestasi atlet Petanque. Ini ajang penilaian, maka di PORPROV nanti ke lima atlet yang dinyatakan lolos harus lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait