M Nizar Rahmatu Sang Pionir Olahraga Dari Timur Indonesia #1

M Nizar Rahmatu
Foto:// M Nizar Rahmatu

WARTAINFO.IDM Nizar Rahmatu Sang Pionir Olahraga adalah salah satu tokoh pemuda yang memiliki gaya kepemimpinan visioner dan berpikir out of the box. Lahir dari trah  keluarga yang menghasilkan banyak tokoh besar pada 28 Juni 1974.

Ditengah kesibukannya sebagai Ketum KONI Provinsi Sulteng, Robby sapaan akrabnya, acapkali memanfaatkan waktu luangnya bersama teman-temannya. Berkumpul bukan sekedar minum kopi, makan dan bersenang-senang.

Tetapi ia selalu mengingatkan waktu kita semakin singkat, maka dari itu bangunlah persaudaraan.  Perbanyak silaturrahim. Jagalah persaudaraan, meskipun ada hal yang berbeda, karena perbedaan adalah keniscayaan dan rahmat Allah.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Nizar Rahmatu Sang Pionir Sejati , Selaku Insan Olahraga Kami Bangga

Persahabatan dan persaudaraan, menjadi prinsip hidupnya, dengan menerima kekurangan dan kelebihan dari orang lain, bahwa satu keburukan teman, bukan berarti hilang sembilan kebaikannya. Dengan melihat kebaikan teman, siapa tahu mereka akan menjadi penolong di akhirat kelak.

M Nizar Rahmatu Sang Pionir Olahraga Yang Komitmen Terhadap Pembinaan Prestasi Olahraga Sulteng

Alumni Magister Administrasi Publik  Universitas Tadulako (Untad) ini, mengartikulasikan umur seperti es batu. Dipakai atau tidak, akan tetap mencair dan berakhir. Begitu juga dengan umur. Digunakan atau tidak digunakan, umur kita akan tetap berkurang, dan akhirnya kembali kehadirat Tuhan.

Untuk itu, ia menyarankan agar mulai menanam pohon sejuk di dalam diri. Sebab persoalan waktu, ibarat pohon, akan kering dan gersang. Maka, harus disirami dengan air kesejukan sehingga masa tua akan diikuti oleh ketenangan yang menyejukkan jiwa.