Masyarakat Tinombo Selatan Sumbang Beras 2.700 Kg Untuk Acara Haul Guru Tua Ke-54

Bantuan logistik dari 20 Desa yang ada di wilayah kecamatan tinombo selatan di tampung di kantor camat, terlihat di lokasi sebagian aparat pemerintah desa se-kecamatan dan pemerintah kecamatan menyiapkan bantuan logistik untuk di angkut ke truk merah yang telah di sediakan.
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Bantuan logistik Haul dari Kecamatan Tinombo Selatan (Tinsel) Sudah tiba di Palu Pada Pukul 22:00 Wita, bantuan logistik di kawal langsung oleh Camat Tinombo Selatan bersama rombongan sampai di kediaman Ketua Panitia Haul Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi, hal ini sesuai hasil koordinasi Camat dengan Ketua MUI Kec. Tinombo Selatan.

Pantauan media di halaman kantor camat tinombo selatan pada senin 9/5/2022 pukul 14:00 Wita, sesuai kesepakatan pada rapat lintas sektor bulan kemarin tanggal 25 April 2022 di aula Kantor Camat Tinsel.

Bacaan Lainnya

Bantuan logistik dari 20 Desa yang ada di wilayah kecamatan tinombo selatan di tampung di kantor camat, terlihat di lokasi sebagian aparat pemerintah desa se-kecamatan dan pemerintah kecamatan menyiapkan bantuan logistik untuk di angkut ke truk merah yang telah di sediakan.

Baca juga :
Gubernur Sulteng Hadiri Rakor APPSI Di Bali

Pukul 15:00 Wita, pendistribusian bantuan logistik haul sudah siap di berangkatkan ke lokasi Haul. Terlihat Rony A Tombolotutu melepas langsung truk yang membawa bantuan logistik tersebut, bahkan terlihat camat tinsel bersama rombongan mengawal langsung truk merah hingga bantuan sampai ketangan Panitia Haul Guru Tua yang Ke 54 di Kota Palu.

Terlihat juga aparat kepolisian subsektor tinombo selatan melakukan pengawalan logistik sampai di lokasi Haul di kota Palu.

Baca juga :
Menuju Pemekran, Pemda Parimo Tentukan Titik Koordinat dan Batas Lahan Infrastruktur 2 Calon DOB

Sumbangan masyarakat, dari 20 desa yang berada di wilayah kecamatan Tinombo Selatan, yaitu Beras 2.700 Kg, kayu api kurang lebih 500 ikat dan sapi satu ekor. Bantuan ini semata-mata bentuk kepedulian masyarakat tinombo selatan serta kecintaannya kepada Haul Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Mei 2022.

Saat pelepasan bantuan logistik di kantor camat Rony A Tombolotutu menyampaikan, semoga bantuan dari masyarakat Tinombo Selatan dapat membantu mensukseskan kegiatan Haul Guru Tua yang Ke-54.

“Semoga bantuan seperti ini tetap terus dilakukan setiap tahunnya oleh masyarakat tinsel, bantuan yang diberikan bisa membantu memeriahkan acara Haul Guru Tua, dan bermanfaat bagi orang banyak.” Ucap Rony

Sambungnya, untuk pemerintah desa, dan masyarakat, pihak kecamatan sangat berterima kasih, karena semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama dan dukungan lintas sektor yang ada di kecamatan tinsel ini sendiri, semoga semua bantuan yang diberikan dapat termanfaatkan dengan baik dan dapat dinilai sebagai amal ibadah, Aamiin. Tuturnya

Sementara itu, Ustadz Mohammad Idris Tjanaba sebagai Ketua MUI Tinombo Selatan Mengingatkan, bahwa Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua), ulama besar yang menghibahkan perjalanan hidupnya untuk kepentingan masa depan pembangunan bangsa di bidang pendidikan dan dakwah Islam, di Tanah Air. Terkhusus di wilayah Tinombo selatan, maka melalui agenda semacam haul ini, disitulah bentuk bakti dan kecintaan masyarakat Tinombo Selatan kepada Guru Tua untuk berpartisipasi memberikan bantuan di kegiatan Haul.

Baca juga :
Calhanoglu Juara Liga Member Futsal ICI Palu 2022

Ditambahkannya, sebagai informasi untuk mengingatkan kembali bahwa Haul Ke-54 Guru Tua akan dilaksanakan pada Sabtu 14 Mei 2022 di Kompleks Alkhairaat di Jalan Sis Aljufri Kota Palu. Pengurus Besar Alkhairaat memprediksi Haul Guru Tua tahun ini akan dihadiri sedikitnya 30.000 Abnaulkhairaat dari berbagai penjuru daerah di Tanah Air yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh politik nasional, diantaranya Mentri Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Tutup Idris Tjanaba


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait