McDonald’s Teracam Gulung Tikar, Gara Gara Hadirnya BTS Meal

BTS Meal sendiri merupakan paket makanan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman, yang pertama kali tersedia di Indonesia (foto tweeter)
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Gerai restoran makanan cepat saji McDonald’s di Indonesia terancam gulung tikar dan ditutup sementara pada Rabu (9/6/2021). Penutupan ini dipicu membeludaknya pembeli BTS Meal, menu baru hasil kolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS.

Gerai McDonald’s di Jakarta dan beberapa kota lainnya telah ditempelkan stiker penutupan. Setidaknya terpantau 13 gerai yang dibanjiri pengemudi pengiriman makanan online yang membelikan pesanan BTS Meal.

Bacaan Lainnya

“Kami menutup sementara empat dari enam gerai McDonald’s di Semarang selama beberapa hari,” kata Fajar Purwoto, kepala Satpol PP Semarang, dikutip dari AFP.

Sementara pihak berwenang Jakarta tidak menanggapi permintaan komentar. Tetapi media lokal mengatakan lima toko di ibu kota ditutup karena pesanan makanan BTS Meal.

BTS Meal sendiri merupakan paket makanan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman, yang pertama kali tersedia di Indonesia. Paket makanan ini telah dijual di puluhan negara sejak Mei 2020.

BTS merupakan boyband superstar global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada tahun 2013 silam.\

Tanggapan McD

Ihwal mengenai penutupan beberapa gerai MCDonald’s karena terjadinya kerumuman, pihak McD memberikan penjelasan melalui pernyataan resmi Rabu (9/6).

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Sutji Lantyka selaku


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait