Melawan Saat Di Tangkap, DPO Curanmor di Hadiahi Timah Panas

Bagikan Artikel Ini.....

Tolitoli,wartainfo.id – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang diketahui berinisial RS (20) warga kelurahan Nalu kecamatan Baoalan Kabupaten Tolitoli, terpaksa di hadiahi timah panas dibagian kaki sebelah kanan, karena melawan saat dilakukan penangkapan.

” Dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku Curanmor yang merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Resmob Polres Tolitoli, karena melawan petugas saat di ringkus,” Kata Kapolres Tolitoli, AKBP. Ridwan Raja Dewa, melalui Kasubbag Humas AKP. Anshari Tolah.

Bacaan Lainnya

Kronologi kejadian Lanjut AKP. Anshari Tolah, awalnya pada hsenin tanggal 31 januari 2022 sekitar jam 13,30 wita yanak pelapor Melisa pamit untuk pergi kesekolah yakni di SMA Negeri 3 Tolitoli dan kemudian setelah anak pelapor sampai disekolah anak pelapor memarkir motor tersebut diparkiran sekolah dan kemudian anak pelapor masuk kedalam sekolah untuk mengikuti kegiatan sekolah dan setelah anak pelapor selesai kegiatan disekolah dan hendak ingin pulang sekitar jam 17.00 wita anak pelapor tersebut melihat motor pelapor yang diparkir parkir disekolah telah hilang dan saat itu kunci motor tersebut masih anak pelapor simpan namun saat itu motor tersebut pada saat anak di parkir tidak terkunci stir dan kemudian anak pelapor dan beberapa temannnya mencari keberadan motor disekitaran sekolah namun motor tidak diketemukan.

Pengungkapan penangkapan pelaku berdasarkan laporan Polisi nomor: LP/B/35/I/2022/SPKT/Polres Tolitoli/Polda Sulteng, Tanggal 31 Januari 2022  yang dilaporkan oleh korban Rusman warga kelurahan Tuweley.

Penangkapan pelaku RS yang telah di tetapkan Tersangka (Tsk) di pimpin oleh Kanit Resmob Polres Tolitoli IPDA. Sutiman pada  sabtu 26 Februari 2022 pukul 01.00, kata AKP. Anshari Tolah, berdasarkan hasil dari pengembangan yang dilakukan unit Resmob polres toli-toli terhadap 1 (satu) orang pelaku yg sudah berhasil di amankan sebelumnya atas nama randi, berhasil mendapatkan informasi tentang 1 (satu) orang temannya yang bersama sama melakukan pencurian satu unit sepeda motor merk Mio gear warna merah atas nama RS alias emon, informasi yang didapatkan tersangka RS alias emon sedang berada di jalan S.Panggesar kecamatan Baolan dengan gerak cepat anggota Resmob polres Tolitoli langsung menuju ke jalan.S.Panggesar selanjutnya saat Anggota Resmob polres toli-toli ingin mengamankan tersangka RS alias emon tersangka sempat melakukan perlawanan dan sempat melarikan diri hingga salah satu anggota Resmob polres toli-toli melakukan tembakan peringatan sebanyak satu kali namun tidak di perdulikan oleh tersangka RS alias emon.

Sampai akhirnya salah satu anggota Resmob polres melakukan tindakan tegas terukur yaitu penembakan kearah tersangka RS alias emon untuk di lumpuhkan dan akhirnya mengenai kaki kanan.  setelah berhasil di lumpuhkan unit Resmob langsung mengamankan dan membawa tersangka ke Rumah Sakit Mokopido Tolitoli untuk dilakukan perawatan.

” Setelah selesai dilakukan perawatan di  Rumah Sakit Mokopido unit Resmob langsung membawa tersangka  ke  Polres Tolitoli untuk menjalani proses hukum yang berlaku dan tetap terus dilakukan pengembangan”. Pungkas Kasubbag Humas Polres Tolitoli.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait