Meski Sempat Batal, Babak 16 Besar Liga Champion Resmi Di Umumkan UEFA, Begini Hasil Akhirnya

Kesalahan pengumuman pertama terjadi karena Manchester United (MU) dipasangkan oleh Villareal yang merupakan lawannya di penyisihan grup F. Saat itu MU sebagai juara grup dan Villareal diposisi runner up.
Bagikan Artikel Ini.....

wartainfo.id – Babak 16 besar Liga Champions telah diumumkan UEFA pada Senin malam (13/12).

Penyampaian ini sempat dibatalkan karena kesalahan teknis dan akhirnya diumumkan kembali pada malam yang sama.

Bacaan Lainnya

Dalam pengundian drawing babak 16 besar Liga Champions dibagi menjadi dua pot. Pot pertama di isi oleh juara grup dengan nama pot unggulan (seeded), pot kedua untuk runner up diberi nama pot non unggulan (unseeded).

Peraturan dalam pengundian ini tidak memperkenankan dua klub asal negara saling bertemu. Selain itu, jika kedua tim sudah bertemu dalam satu grup, maka pengundian kembali diulang.

Baca Juga : Italia Bantai Turki 3 -0 Dalam Laga Pembuka Group A Euro 2020

Kesalahan pengumuman pertama terjadi karena Manchester United (MU) dipasangkan oleh Villareal yang merupakan lawannya di penyisihan grup F. Saat itu MU sebagai juara grup dan Villareal diposisi runner up.

Setelah pengundian diulang, Manchester United bertemu dengan Paris Saint-Germain tapi kesalahan muncul lagi ketika UEFA ingin menentukan lawan Atletico Madrid.

Juventus, Liverpool, Bayern Muenchen, Ajax, Lille, dan MU harusnya menjadi kandidat lawan Atletico namun Head of Club Competitions UEFA, Michael Heselschwerdt tidak memasukkan bola MU dalam pengundian.

Baca Juga : Cabor Sepak Bola Di Porkab Parimo Di Bagi 8 Zona, Ampibabo Dan Tomini Masuk Final

Kekeliruan tersebut membuat drawing dibatalkan dan dijadwalkan kembali pada malam yang sama. Hasilnya Manchester United gagal bertemu dengan Paris Saint-Germain dan terpilih menjadi lawan Atletico Madrid.

Tidak bertemunya Manchester United kontra Paris Saint-Germain membuat penikmat sepakbola cukup kecewa. Faktor duel klasik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi gagal menjadi tontonan seru dibabak 16 besar.

Baca Juga : Ketum KONI Sulteng Beri Apresiasi Bapak Olahraga Parimo Samsurizal Tombolotutu

Final hasil drawing babak 16 besar mengumumkan Bayern Muenchen VS RB Salzburg, Chelsea VS Lille, Manchester City VS Sporting Lisbon, Ajax Amsterdam VS Benfica, Manchester United VS Atletico Madrid, Juventus VS Villareal, Liverpool VS Inter Milan, dan Real Madrid VS Paris Saint-Germain.

 


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait