Mohamad Ikhsan Kalbi Resmi Pimpin Partai Gerindra Kota Palu

Mohamad Ikhsan Kalbi Resmi Pimpin Partai Gerindra Kota Palu
Ket: Penyerahan surat mandat Plt. Ketua DPC Gerindra Kota Palu oleh Sekertaris DPD Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri kepada Mohamad Ikhsan Kalbi, Selasa (24/8/2021). FOTO dok: GERINDRA
Bagikan Artikel Ini.....

Wartainfo.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Tengah memberikan kepercayaan kepada Pelaksana tugas (Plt) Mohamad Ikhsan Kalbi memimpin partai besutan Prabowo Subianto itu di wilayah Kota Palu.

Kepercayaan tersebut diberikan melalui Surat Mandat dengan nomor SH/08_26/MDT/DPD Partai Gerindra/2021). Di mana dalam surat itu meminta agar melengkapi kepengurusan partai sampai ke tingkat ranting.

Bacaan Lainnya

Penyerahan mandat oleh Sekertaris DPD Abdul Karim Aljufri mewakili Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola disaksikan Wakil Ketua I DPD Gerindra, Stivan Helmi Sandagang, pengurus DPD Ridwan L. Hasan, dan sejumlah kadernya lainnya, Selasa (24/8/2021) malam.

SM tersebut diterbitkan sambil menunggu ditetapkannya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palu.

Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola diwakili Sekertaris DPD, Abdul Karim Aljufri berharap, Ikhsan Kalbi segera menyusun komposisi pengurus DPC. Serta mengurus seluruh berkas kepengurusan partai di Pimpinan Anak Cabang (PAC) segera dibenahi guna konsolidasi partai menuju pemilu mendatang.

“Ketua DPD Bapak Longki Djanggola meminta segera membenahi kepengurusan partai sampai ke tingkat ranting. Pengurusnya secepatnya dibentuk,” katanya.

Abdul Karim optimis bahwa Gerindra Kota Palu akan semakin baik dari sebelumnya di bawah pimpinan Ikhsan Kalbi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palu. Ke depan, Anggota Dewan Fraksi Gerindra di DPRD Kota Palu yang saat ini berjumlah enam orang dapat dipertahankan dan tidak menutup kemungkinan seorang Ikhsan Kalbi mampu menambah anggota dewanya di Kota Palu.

“Harapannya Gerindra tidak hanya menjadi Ketua DPRD, tapi saya optimis pilkada ke depan sudah mengusung sendiri calon wali kotanya,” tutur Abdul Karim.

Sementara Plt. Ketua DPC Gerindra Palu, Ikhsan Kalbi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepadanya. Hal merupakan sebuah tanggung jawab yang wajib di jalankan dalam sebuah partai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Bapak Longki Djanggola, Sekertaris DPD Abdul Karim, karena mempercayakan kepada saya sebagai pelaksan tugas ketua. Ini merupakan tanggung jawab wajib dilaksanakan,” jelas Ikhsan Kalbi.

Ia mengaku, setelah mandat itu diterima, maka segera menyusun komposisi kepengurusan di DPC Gerindra Kota Palu. Kemudian komposisi di PAC sampai ketingkat Pengurus Ranting di kelurahan – kelurahan di Kota Palu yang saat ini belum terbentuk.

Salah seorang pengurus DPD Gerindra Sulteng, Asdik Taha mengemukakan tidak menutup kemungkinan akan ada pemberian mandat kepada DPC di kabupaten – kabupaten. Dengan catatan, jika komposisi pengurus partai tidak aktif dalam menjalankan tugasnya selaku Ketua Partai Gerindra. *


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait