Morowali Gelar Musrenbang Untuk Penyempurnaan Rencana Kerja Daerah Tahun 2023

Musrenbang digelar, untuk mendapatkan masukan dari para stakeholder dalam rangka penyempurnaan rancangan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Tahun Perencanaan 2023.

MOROWALI,wartainfo.id – Musrenbang Tingkat Kabupaten Morowali mengusung tema “Pemantapan Kesejahteraan Bersama dengan Memajukan Infrastruktur dan Pelayanan Publik” Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Daerah Pemerintah Tahun Perencanaan 2023 digelar, pada Senin (14/03/2022).

Musrenbang digelar, untuk mendapatkan masukan dari para stakeholder dalam rangka penyempurnaan rancangan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Tahun Perencanaan 2023.

Tujuannya adalah diharapkan hasil pelaksanaan musrenbang Tahun 2022 dapat menyepakati hal-hal sebagai berikut; menyepakati isu strategis/permasalahan pembangunan; menyepakati tema pembangunan; dalam menyepakati prioritas pembangunan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Kabupaten Morowali Pendaftar Pertama Tuan Rumah PORPROV X 2026

Baca Juga :
APRI Laksanakan FGD Untuk Tambang Rakyat

Dalam Sambutannya, Bupati Morowali Drs. Taslim mengungkapkan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini adalah salah satu rangkaian tahapan perencanaan setelah melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat melalui musrenbang tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan untuk menyusun dokumen RKPD.

“ Musrenbang Tahun ini, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Permendagri nomor 86 Tahun 2017. Olehnya saya tekankan, untuk semua program usulan prioritas harus mempunyai asas manfaat”. Ungkapnya.

Baca Juga :
Banawa Tengah Menjadi Titik ke-19 Sosialisasi Kadin Smart

Ditambahkannya, ada beberapa kendala isu strategis dan tantangan tahun ini yang harus segera tuntaskan dan harus masuk dalam usulan prioritas diantaranya;