Muhammad Akbar Supratman Anak Ajaib dari Sulteng

FOTO//Muhammad Akbar Supratman, SH
Bagikan Artikel Ini.....

Palu,WARTAINFO.ID – Sosok Muhammad Akbar Supratman, SH, layak menjadi panutan bagi generasi muda di Bumi Tadulako. Dengan berbagai posisi jabatan yang diembannya saat ini, ia mampu mengharumkan nama Sulteng di kancah nasional.

Putra pertama Ketua Baleg DPR-RI DR Supratman Andi Agtas ini, dinilai sangat piawai dan memiliki kemampuan diatas rata-rata. Selain menguasai empat bahasa, alumni Universitas Trisakti 2018-2022 ini, aktif pula di berbagai organisasi kemasyarakatan tidak hanya di tingkat lokal, di tingkat Nasional pun, pria kelahiran Kota Palu 1 Oktober 1998 dipercaya. Sebut saja sebagai Ketua Umum Pemuda Sulteng,  Sekretaris SAPMA Pemuda Pancasila PW DKI Jakarta serta Sekretaris DPD I KNPI DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Di Beberapa kalangan termasuk rekan-rekannya Pimpinan Cabang TIDAR Jakarta Pusat ini, dijuluki sebagai anak ajaib. Sebab di usianya yang terbilang muda, telah mengemban beberapa jabatan penting di beberapa organisasi.
Salah satu tindakan nyata dan cukup berani yang dilakukan, ketika menjadi tokoh penggerak saat menutup Gerai  Bar dan Pentas Musik Holywings Jakarta. Kasus ini sempat viral di negeri ini.

Menurut Akbar, ia  tidak ingin mendompleng nama besar ayahnya Supratman Andi Agtas. Cuma karena takdir, sehingga terlahir dari anak seorang anggota DPR-RI dua periode dan  ibu yang berprofesi Notaris.

Memang semasa kecil kedua orang tuanya mendidik Akbar menjadi anak yang mandiri dan menanamkan nilai-nilai kehidupan sebagai bekal untuknya menjadi orang yang sukses. Sehingga remaja ini tumbuh menjadi pria dewasa yang cerdas dan beretika.

Di usianya yang dini Akbar telah menunjukkan kecerdasannya dibandingkan dengan anak seusia dirinya. Hal itu dibuktikan saat masih menimbah ilmu di sekolah, Akbar yang berdarah Bugis-Kaili selalu yang  terdepan. Motivasi dan dorongan adalah bahan bakar perjuangannya.

Dengan berbagai jabatan yang ia terima, tidak membuat Akbar cepat berpuas diri. Ia Ingin terus berkarya dan menginspirasi banyak orang. Tak hanya itu, berkat kegigihannya dalam dunia bisnis, membuat ia ingin terus maju.

Baginya pendidikan adalah senjata perubahan segala sesuatu didunia, karena pendidikan adalah paspor menuju masa depan. Mengubah hal yang gelap menjadi cahaya. Menciptakan generasi yang cerdas dan berkarakter itu tujuan utamanya.

” Saya juga sangat senang berorganisasi, karena di dalamnya kita belajar tentang cara bersosial, mandiri, tanggung jawab, leadership, dan bagaimana memanajemen waktu” kata Akbar.

Akbar pun meyakini bahwa masa depan yang cerah tidak cukup hanya dibangun dengan selembar ijazah kuliah, tapi lebih dari itu.
” Prinsipnya kepemimpinan, manajemen waktu, manajemen manusia, leadership, moral dan sosial  sangat dibutuhkan. Dan itu didapat di luar kelas salah satunya di organisasi,” pungkas Akbar Supratman.

Dimata Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, SSos.MSi. AIFO, Muhammad Akbar adalah sosok pemuda yang cerdas, visioner, teguh dan komitmen.

” Kita perlu sosok-sosok pemimpin muda yang mempunyai pandangan jauh ke depan serta bisa memahami tantangan saat ini,” kata Nizar Rahmatu.

Akbar Supratman, salah satu sosok muda yang telah menunjukan kelasnya. Pencapaian saat ini, adalah sesuatu yang luar biasa, karena tidaklah mudah untuk dicapai dan digapai anak muda seusianya.  Jika kedepan, Akbar  memiliki obsesi dan akan terjun ke dunia politik, maka tidak sukit bag8  Akbar, karena ia telah memiliki modal dasar,  tinggal bagaimana ia membangun komunikasi politik dengan masyarakat maupun dengan stakeholder lainnya.

Sementara Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura berpendapat, Muhamad Akbar salah satu pemuda yang telah menunjukan jati dirinya. Namanya cukup dikenal, selain milenial cerdas d
an pebisnis, ia juga terlibat di beberapa organisasi kemasyarakatan.
” Tidak bisa dipungkiri, jiwa, darah dan talenta kepemimpinan sang ayah mengalir di tubuhnya,” kata  Bung Cudy, sapaan akrab Gubernur.

Bung Cudy  berharap Akbar adalah Akbar yang besar karena diri sendiri bukan karena mendompleng nama besar sang ayah. Tunjukan kepada dunia, jika Akbar bisa juga berbuat yang terbaik buat bangsa ini


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait