Musprov PRSI Sulteng Aquatik Bangkit Menuju Sulteng Emas 2024

Musprov PRSI dengan tema Aquatik Bangkit Menuju Sulteng Emas 2024 diharapkan selain akan melahirkan pengurus yang profesional dan tangguh
Bagikan Artikel Ini.....

Palu,wartainfo.id – Musprov PRSI dengan tema Aquatik Bangkit Menuju Sulteng Emas 2024 diharapkan selain akan melahirkan pengurus yang profesional dan tangguh, juga menjadi momentum bagi atlet-atlet renang Sulteng untuk terus meraih prestasi,” kata Ketum KONI M Nizar Rahmatu dalam sambutannya,saat membuka secara resmi Musyawarah Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sulteng di Hotel Parama Su, Senin 27 Desember 2021.

Nizar pun mengungkapkan, melalui program Sulteng Emas menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, atlet-atlet renang dapat membuat sejarah baru buat daerah ini. Karena ini ajang pertaruhan harga diri dan kebanggaan.

Bacaan Lainnya

” Gubernur H Rusdy Mastura yang juga bapak olahraga Sulteng telah mencanangkan 10 medali emas diajang bergengsi empat tahunan tersebut. Dan renang masuk dalam Cabor yang diunggulkan bisa menyumbang medali emas,” paparnya.

Baca Juga :
Gerak Aksi Nyata KONI Sulteng Dibumi Tadulako Bak Meteor

Bahkan tambah Nizar, untuk mewujudkan program Sulteng Emas, Gubernur dan KONI Sulteng telah membentuk Pokja Sulteng Emas yang di Ketuai Ronny Tanusaputra, Sekretaris Dr Gunawan dan Bendahara Ishak Basir Khan.

Salah satu terobosan Tim Pokja, marekrut enam atlet renang yang selama penyumbang medali emas diberbagai event Nasional dan Internasional.

Baca Juga :
Ketum KONI Sulteng Dampingi Gubernur Rusdi Pada dalam Acara Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021

” Dengan hadirnya perenang Nasional di Team Sulteng, diharapkan bisa menjadi triger atau pemicu bagi atlet-atlet Sulteng untuk meraih prestasi,” pintanya.

Sementara Gubernur Sulteng yang diwakili Kadispora Irvan Arianto dalam sambutannya mengungkapka Musporv PRSI merupakan bentuk evaluasi terhadap kinerja pengurus.

Ini juga bagian dari upaya perbaikan cabang olahraga renang didaerah ini.

Baca Juga :
KONI Sulteng Beri Apresiasi Atas Dilantiknya Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah

” Cabor renang salah satu yang diprioritaskan untuk menyumbangkan medali emas di PON XXI Aceh-Sumut,” ujarnya.

Musprov yang dihadiri 13 Pengurus cabang Kabupaten/Kota serta enam perkumpulan renang Kota Palu berlangsung cukup singkat.

Setelah melalui beberapa tahapan mulai dari pembahasan tata tertib, penetapan pimpinan sidang, laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2021, kemudian dilanjutkan dengan proses pemilihan Ketua.

Namun karena dalam Musprov PRSI kali ini hanya satu kandidat, sehingga seluruh peserta bersepakat, kembali memilih Dr Hidayat Lamakarate untuk menakhodai Pengprov PRSI Sulteng periode 2021-2025.

Hidayat yang terpilih secara aklamasi mengungkapkan dirinya siap dan bersedia mengemban amanah sebagai Ketua Pengrov PRSI Sulteng. ” Ini amanah dan kehendak seluruh pengurus daerah, sehingga harus saya laksanakan,” ungkapnya.

Baca Juga :
Ketum KONI Sulteng Beri Apresiasi Bapak Olahraga Parimo Samsurizal Tombolotutu

Menurut Hidayat, PRSI Sulteng kedepan memiliki tanggungjawab besar. Selain akan mempersiapkan Sekretariat, Ketum KONI Sulteng juga telah mengungkapkan bahwa renang masuk cabor paforit di program Sulteng Emas.

Bahkan renang salah satu cabor yang diunggulkan untuk menyumbang medali emas di PON XXI Aceh-Medan Tahun 2024 mendatang.

Olehnya kata Hidayat, dengan kepercayaan dan tanggung yang kedua kalinya ini, mari kita bersama- sama membagun kebersamaan dan soliditas, demi kemajuan dan perkembangan olahraga renang di Bumi Sulteng.

Humas KONI Sulteng


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait