Nihil Bukti Kejati Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi KONI Sulteng

Kejati
Foto:// Komite olahraga nasional indonesia provinsi sulawesi tengah

PALU,WARTAINFO.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) menghentikan proses penyelidikan kasus dugaan korupsi pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulteng yang dilaporkan Koalisi Rakyat Anti Korupsi (KRAK) Sulteng.

Penghentian dilakukan karena penyidik tidak menemukan indikasi peristiwa yang mengarah pada kerugian keuangan negara.

 

Bacaan Lainnya

Kasi Penkum Kejati Sulteng Reza Hidayat yang dikonfirmasi mengungkapkan proses penyelidikan dugaan kasus ini dihentikan, karena tidak didapatkan adanya indikasi peristiwa diduga tindak pidana.

BACA JUGA :  Nizar Rahmatu Lepas Kontingen Petanque Sulteng Ke Kejurnas, Begini Harapannya!!

 

“Penyelidikan KONI Sulteng dihentikan sejak tanggal 14 Agustus 2023 karena tim penyelidik tidak menemukan adanya peristiwa yang diduga merupakan tindak pidana setelah melakukan pemanggilan terhadap 30 orang untuk dimintai keterangan,”kata  Reza Hidayat Selasa  22 Agustus 2023.

Kejati Hentikan Kasus Penyelidikan Koni Sulteng

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bidang Hukum Sekretariat KONI Sulteng Natsir Said, SH mememberikan apresiasi atas kerja profesional penyidik Kejati  Sulteng yang telah melakukan penyelidikan awal dengan membangun komunikasi yang presuasif dengan KONI Sulteng.

 

Menurut Natsir, hubungan baik ini hendaknya  terus dijaga dalam rangka mengawasi penggunaan dana APBD karena  bagaimana pun, APBD wajib di awasi oleh seluruh elemen bangsa dan negara

BACA JUGA :  Turnamen Futsal Dibuka, Nizar Pinta Olahraga Berlomba Gapai Prestasi Emas

Dengan dihentikannya  proses penyelidikan kasus dugaan korupsi pada KONI Sulteng kata Nasir menggambarkan jika Kejaksaan  Tinggi telah bekerja secara profesional.