Nizar Katakan Liga 3 Zona Sulawesi Tegah Terselamatkan Oleh Parigi Moutong

Foto://Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu SSos MSi AIFO

WARTAINFO.ID – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu SSos MSi AIFO mengatakan, Liga 3 Zona Sulawesi Tengah yang telah usai di gelar terselamatkan oleh Kabupaten Parigi Moutong.

“Selaku Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah saya mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Karena jujur saja Liga 3 diselamatkan oleh Kabupaten Parigi Moutong sehingga bisa berlangsung sampai saat ini,” Kata Nizar saat menutup kegiatan Liga 3 di lapangan Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST) Tinombo Kamis sore (23/2).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Ketum KONI Sulteng : Bahrizal Diusulkan PNS Jalur Atlet Berprestasi ke Kemenpora

Kata putra terbaik Parigi Moutong itu, terselamatkannya Liga 3 dikarenakan saat itu awal awal digelarnya liga 3 diakhir tahun 2022 dibagi 2 zona tempat pelaksanaanya yaitu zona wilayah barat Persittimo Tinombo Kabupaten Parigi Moutong dan zona wilayah timur Persibal Luwuk Kabupaten Banggai.

Namun disaat dimulai kompetisi Liga 3 terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang sehingga PSSI mengeluarkan intuksi agar Liga 3 dihentikan sementara.

Selanjutnya saat di bolehkan kembali di gelar Liga 3, ada beberapa tim tidak bersedia ikut Liga 3, sehingga tim yang telah terjadwal di awal beralaga di stadion Kilongan Luwuk Banggai ditarik untuk berlaga di GST Tinombo Parigi Moutong, dan zona wilayah Timur kompetisi liga 3 di tiadakan, namun Lanjutan kompetisi Liga 3 disatukan di lapangan GST Tinombo.