Nizar Rahmatu Apresiasi Kejuaraan Provinsi Bulutangkis Dan Seleksi BK PON 2023

Bulutangkis
Foto:// Ketua Umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu saat pembukaan kejuaraan provinsi dan BK PON 2023

PALU,WARTAINFO.IDM Nizar Rahmatu SSos AIFO Apresiasi Kejuaraan provinsi Bulutangkis Dan Seleksi BK PON 2024, hal ini dikemukakan Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah saat membuka Kejuaraan Provinsi Bulutangkis Sulawesi Tengah tahun 2023 dan Seleksi BK PON 2024, yang dilaksanakan di GOR Polda Sulteng, Rabu (21/6/2023).

Dalam sambutannya, KONI Sulteng memberikan apresiasi terhadap Kejurprov yang diikuti oleh atlet bulutangkis usia dini usia 8-9 tahun hingga usia taruna (19 tahun). Melalui kesempatan itu, tokoh olahraga yang mendapatkan penghargaan “Inisiator Olahraga” dari SIWO PWI Pusat mengatakan amanah dalam Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tergambar jelas pada Kejurprov PBSI.

BACA JUGA :  Sukses Gelaran Bola Voli Babak Kualifikasi Pon,Hardi Akui Itu Adalah Peran Gubernur Dan Ketua Koni Sulteng
bulutangkis
Foto:// Pembukaan Kejurprov Bulutangkis Sulteng dan Seleksi BK POn 2024

“Melibatkan atlet sejak usia dini, ini sudah dilakukan PBSI Sulteng seperti yang tertuang dalam Perpres DBON. Bagaimana kita mempersiapkan atlet memberikan kontribusi kepada negara mempersiapkan atlet PBSI dari Sulawesi Tengah agar berprestasi kedepannya sampai di tingkat nasional dan internasional,” ujar Nizar Rahmatu.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Provinsi Bulutangkis BK PON 2024

Menurutnya, badminton sebagaicabang olahgraga unggulan nomor 1 dalam DBON tidak ada alasan untuk tidak mendukung kegiatan-kegiatan olahraga bulutangkis. Maka langkah pertama inilah yang diinginkan Presiden Joko Widodo dalam rangka membangun olahraga di negara ini yaitu dengan menyiapkan atlet-atlet mulai dari usia dini, kanak-kanak hingga dewasa.