Nizar Rahmatu : Cabang Olahraga Basket Salah Satu Cabor Yang Aktif Di Sulteng

M Nizar Rahmatu saat membuka Next Off Level Basketball Competition 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Basket Taman GOR Kota Palu, Jumat 20 Mei 2022.
Bagikan Artikel Ini.....

PALU, wartainfo.id – Cabang olahraga Baket merupakan cabor yang aktif di sulteng, hal ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) KONI Sulawesi Tengah, M Nizar Rahmatu saat membuka Next Of Level Basketball Competition 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Basket Taman GOR Kota Palu, Jumat 20 Mei 2022.

Pembukaan turut dihadiri Sekretaris Umum Perbasi Sulteng Hendi Sagala, Wakil Sekretaris Umum Dika, Kepala Sekretariat KONI Sulteng Idrus Sahar Muhammad.

Bacaan Lainnya

NLB merupakan hajatan bola basket bergengsi di tingkat pelajar Sulteng ini diikuti lebih dari 20 tim basket, dan 3 kategori yang dilombakan yaitu kategori SMA putra, klub basket putra dan klub basket putri. Salah satu tim basket dari Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat turut meramaikan kompetisi ini.

Nizar Rahmatu dalam sambutannya mengatakan event bola basket terus berlanjut. Cabor basket salah satu cabor yang sangat aktif khususnya di wilayah Sulawesi Tengah yang tentu tidak terlepas dari semangatnya atlet basket khususnya remaja yang menuntut event event basket rutin digelar.

Baca juga :
Silaturrahmi Pengurus Koni Sulteng Bersama Ketua Umum PB Alkhairaat Palu

“Kami dari KONI Provinsi Sulawesi Tengah tentu memberikan apresiasi dan mendukung penuh event basket di wilayah provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka membuat event-event,” kata Nizar.

Ketum juga meminta kepada induk cabang olahraga basket, melakukan seleksi secara objektif tanpa ada tembang pilih karena kedekatan emosional, keluarga ataupun ponakan. “Mau dia dari gunung manapun, mau dia dari ujung dunia manapun kalau dia baik tentu akan menjadi skuad inti dalam basket ke depan,” pinta Nizar.

Baca juga :
Kejurnas Motoprix Seri 1 Region D Digelar Di Palu

Di depan ratusan atlet basket remaja, Nizar Rahmatu meminta para atlet terus gigih dan semangat berlatih menggapai cita-cita atlet berprestasi.

Baca juga :
PORDI Sulteng, Kirim Enam Atlet Di Kejurnas Domino Makassar

“Semangat berlatih Insya Allah di era kami di KONI Provinsi Sulawesi Tengah tidak ada kata lagi atlet terlantar.Insya Allah atlet akan kami hargai kami perjuangan atlet atlet berprestasi,” kata Nizar.


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait