Nizar Rahmatu Didorong Maju Ketum FORKI Sulteng

Forki
Foto://suksesor Nizar Rahmatu mengambil formulir pendaftaran atas nama beliau maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum FORKI Sulteng masa bakti 2024-2028

WARTAINFO.ID – Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu SSos AIFO didorong maju Ketua Umum FORKI Sulteng masa bakti 2024-2028. Induk cabang olahraga karate ini akan melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 24 Februari 2024.

Majunya Ketua Umum KONI Sulteng ini karena mendapat dukungan dari sejumlah perguruan karate maupun Pengkab/ Pengkot FORKI kota dan Kabupaten.

“Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran atas nama beliau maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum FORKI Sulteng masa bakti 2024-2028,” ujar Rahman T Mayan AIFO, suksesor Nizar Rahmatu pada pengambilan formulir di sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) FORKI Sulteng, Kodim 1306 Kota Palu, Senin (5/2/2024).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Nizar Rahmatu Lantik Pengurus KONI Kabupaten Banggai di Luwuk

Pengambilan Formulir diterima langsung Ketua TPP Arif M Ali, serta ditampingi anggota TPP dan Sekum FORKI Sulteng Sudiono. Rahman T Mayang didampingi Muhammad Warsita.

Ketua TPP Forki Sulteng membuka penjaringan bakal calon ketua umum sampai dengan 5 Februari batas pengambilan formulir. Selanjutnya penelitian kelengkapan berkas dan pengambilan hingga 12 Februari dan 13 Februari pemberitahuan kelengkapan administrasi.

Nizar Rahmatu mengatakan, majunya dia memegang tampuk olahraga karate karena dorongan perguruan dan Pengkab Pengkot FORKI serta untuk kemajuan olahraga karate di Sulteng khususnya dalam menyambut PON 2024.

Oleh karena itu, ketua umum POBSI Sulteng yang sukses mengantarkan biliar pertama kali meraih medali di PON ini akan mundur dari Ketum POBSI Sulteng sebagai persyaratan maju Ketua Umum FORKI Sulteng. Disamping itu untuk cabor beladiri, Nizar pernah mengantarkan atlet pencak silat Sulteng meraih 3 medali emas pada BK PON 2008 .