Nizar Rahmatu Dukung Penuh Kontingen Dalam Meraih Prestasi Demi Harga Diri, Harkat Martabat Dan Kebanggan

FOTO// Usai kegiatan pelepasan kontingen, Ketua Umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu Berfoto bersama kontingen Porwanas.DOK HUMAS KONI

PALU,WARTAINFO.ID  –  Ketua Umum KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu,S.Sos.,M.Si.,AIFO  mendukung penuh atlet-atlet yang bertanding untuk meraih prestasi. Sebab menurutnya, olahraga merupakan harga diri daerah, hal ini disampaikan pada pelepasan kontingen Pomnas dan Porwanas di aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako pada selasa 15 November 2022.

“Membawa bendera Sulteng, saya selaku ketua KONI insyaallah mendukung sepenuhnya kontingen berprestasi. Olahraga ini urusan harga diri daerah, butuh seluruh pihak untuk berkontribusi demi prestasi untuk Sulawesi Tengah. Keberangkatan teman-teman  Porwanas, tidak lepas dari semangat. Insyaallah demi harga diri, martabat, harkat martabat, insyaallah kontingen bisa meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Sementara itu  Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura yang diwakili Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir melepas kontingen Sulteng untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII berangkat bertanding masing-masing ke Padang dan Malang.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  PON Aceh -Sumut 2024, Momentum Wujudkan Puncak Prestasi Sulteng

Gubernur yang diwakili Wagub dalam sambutannya meminta kontingen untuk bersungguh-sungguh bertanding demi satu nama daerah yang sama dicintai yakni Provinsi Sulteng. Ia berpesan untuk kembali dengan membawa prestasi medali sesuai dengan target masing-masing.

“Pesan saya, kembalilah sebagai sang juara. Hadapi dengan gagah, jangan gentar dengan atlet lain. Berjuang dan ber baktikan dirimu untuk Sulteng, jangan sampai Sulteng jadi medioker, tim penggembira, atau terlempar ke dasar klasemen. Jangan sampai. Tanamkan dalam diri, saya datang, dan saya menang. Pakaroso!,” kata Gubernur.