Nizar Rahmatu : Majunya Olahraga Sulteng Berkat Dukungan dan Tangan Dingin Duet Agus Nugroho dan Doddy Triwinarto

Foto://Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto SIP MHan, Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, SSos. AIFO, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho SIK SH MH

WARTAINFO.ID – Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, SSos. AIFO mengakui jika kemajuan olahraga di daerah ini, mulai capaian prestasi cabang olahraga hingga perbaikan peringkat atlet, tidak lepas dari dua sosok dari tangan dingan Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho SIK SH MH serta Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto SIP MHan dalam memberikan suport dan dukungan.

Upaya dan langkah nyata ini terwujud karena terbangunnya sinergitas antara institusi Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah dengan KONI Sulteng selaku wadah berhimpun cabang olahraga (Cabor). Ditambah lagi, komitmen yang kuat baik dari Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura maupun Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dodi Triwinarto SIP MHan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Provinsi Seribu Megalit ini.

BACA JUGA :  Nizar Hadir Di Sharing Moment Elite Fitnes Palu, Membuka Cakrawala Terkait Kebijakan Terkini Koni Sulteng Serta Dinamika Olahraga

Tidak beralasan kata Inisiator Olahraga Indonesia, berbagai terobosan dilakukan KONI Sulteng dalam upaya pengembangan olahraga baik itu melalui IPTEK maupun sport science.

Bacaan Lainnya

Kemudian menjalin kerja sama dengan Polda Sulteng untuk menjaring para atlet berprestasi, menjadi anggota Polri. Tentunya melalui tes dan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perekrutan Polisi di Polda Sulteng.

Termasuk juga mempersiapkan diri jelang perhelatan akbar PON XXI Aceh-Sumut dan menjadi tuan rumah pelaksanaan PON Pantai 2024.

BACA JUGA :  Amputasi Kewenangan KONI, Asgaf Umar : Dispora Sulteng Menyalahi Aturan

Meski KONI sendiri tambahnya masih minim dalam hal ketersediaan anggaran, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat dan langkah KONI untuk terus memajukan olahraga.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Gubernur, Kapolda dan Danrem raihan prestasi ditorehkan atlet-atlet Sulteng. Termasuk sejarah baru banyak tercipta, dibeberapa event olahraga,” ujarnya Selasa 27.Februari 2024.