Nizar Rahmatu, Sinergi KONI dan Pemda Parigi Moutong Luar Biasa

Bagikan Artikel Ini.....

PALU, WARTAINFO.ID – Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu menghadiri Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten Parigi Moutong di Hotel New Octaria, Sabtu 20 Agustus 2022. Hadir Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai.

Musyawarah ini mengamanahkan Faisan Badja yang akrab dipanggil Lelo melanjutkan tampuk kepemipinan KONI Parigi Moutong kali kedua untuk periode 2022-2026.

Bacaan Lainnya

Nizar Rahmatu mengapresiasi Lelo selama memimpin KONI Parigi Moutong satu periode.

“Saya yakin. Insya Allah kedepan, saya memberi apresiasi terhadap saudara Faisan Badja dan seluruh jajarannya. Alhamdulillah luar biasa prestasinya.  Saya acungi jempol, sinerginya luar biasa dan kepeduliannya semata mata demi kehormatan harga diri martabat masyarakat kabupaten Parigi Moutong,” kata Nizar Rahmatu.

Selama satu periode, Lelo membuktikan mampu menjadi sosok pemimpin olahraga yang bisa mengangkat marwah olahraga Parigi Moutong. Lelo mampu menjalin sinergi dengan pemerintah daerah Parigi Moutong sehingga kegiatan olahraga bertaraf nasional dan internasional terselenggara di Parigi Moutong.

“Saya selaku Ketua umum KONI Provinsi Sulteng memberikan apresiasi yang luar biasa. Satu tahun kepemimpinan Kami di KONI Provinsi, salah satu KONI dan Pemerintah kabupaten yang paling sinergi dengan Bapak Olahraga Sulteng Haji Rusdy Mastura beserta KONI Provinsi dan Pemerintah Provinsi adalah Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan KONI Kabupaten Parigi Moutong,” kata Nizar.

Ini bukan dengan tanpa data. Dalam 1 tahun itu ada beberapa agenda olahraga  tingkat nasional maupun internasional yang diselenggarakan di Kabupaten Parigi Motong.

“Bahkan Insya Allah kedepan  ada beberapa agenda nasional dan internasional yang akan diadakan termasuk akan dilaksanakan Ekuator 10 K di Parigi Moutong yang langsung dihadiri Ketua Umum Pusat PASI Luhut Binsar Pandjaitan bulan September. Dan Alhamdulillah, sewaktu Kami bertemu Lujut, Sulteng mendapat stadion atletik yang akan dihadiahkan oleh CSR,” kata Nizar.

Nizar melanjutkan, Musyawarah ini bagian dari tuntutan UU. Kalau kemarin Musprov di KONI Provinsi mengacu pada UU No 3 tahun 2005 tentang SKN, hari ini tentu beda. TPP mengacu kepada Undang undang no 11 tahun 2022 tentang keolahragaan.

“Insya Allah seluruh tahapan ini, saya berharap dilakukan dengan benar benar sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh UU No 3 2022 tersebut. Tidak ada karena ini atau itu,” tekan Nizar.

Musorkab KONI Parigi Moutong diikuti 24 cabang olahraga. Pada kesemoatan itu Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai sependapat event olahraga di Parigi Moutong meningkat. Badrun mengapresiasi kinerja kinerja KONI Parigi Moutong yang tentunya meningkatkan pamor daerah baik itu pariwisata maupun dan industri kecil menengah.

Badrun berharap sinergitas KONI dengan pemerintaj daerah tetap terjalin agar kegiatan olahraga semakin marak dan pamor Parigi Moutong makin meningkat si kancah nasional maupun internasional. (bar/ media centre koni sulteng)


Bagikan Artikel Ini.....

Pos terkait