Nizar : Tinju Salah Satu Cabor Harapan Gubernur Untuk Mendulang Medali PON

Tinju
Ketua Umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu Melepas Atlet Tinju Provinsi Sulawesi Tengah Menuju BK PON Di NTT

Palu –Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menaruh harapan besar pada cabang olahraga bela diri tinju, hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu pada saat melepas  atlet tinju Provinsi Sulawesi tengah di aula kantor Koni Sulteng, Selasa 17 Oktober 2023

Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu Ssos AIFO, melepas atlet tinju provinsi Sulawesi Tengah yang akan mengikuti Babak Kualifikasi PON 2024 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelepasan yang juga dihadiri Sekretaris Pertina Sulteng Dr Gunawan SOr MOr AIFO mewakili Ketua Umum Pengprov Pertina Sulteng Prof Amar yang berada di luar kota. Hadir juga Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles dan Ketua Binpres KONI Sulteng Dr Humaedi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Akbar Supratman Calon Senator Muda Kaka Yang Baju Hitam Gelar Dialog Gagasan Tentang Harapan Baru Sulteng

Atlet yang akan berangkat yaitu delapan atlet putra Kristian, Yusuf, Aqsha, Milo, Lewaldin, Adam dan Ramlan dan satu atlet putri dari Bangkep Monalisa. Mereka ditangani pelatih Idris dan Adan. Sementara ketua kontingen yaitu Dr Humaedi dan Manajer yang menangangani atlet tinju Bripka Rifal Afandi.

Olahraga Tinju Merupakan Salah Satu Olahraga Beladiri Prioritas

Nizar mengatakan harapan Gubernur Sulteng, memprioritaskan olahraga beladiri disamping olahraga potensi medali PON.

“Apa yang diharapkan Bapak Gubernur itu dalam PON ini adalah yang pertama olahraga beladiri tinju adalah salah satu olahraga beladiri yang kita harapkan bisa mendulang medali PON. Karena kita di Sulteng potensi olahraga beladiri,” ujar Nizar Rahmatu.

BACA JUGA :  Demokrat Sulteng Nobar Pidato Politik, AHY Sindir Pertumbuhan Ekonomi Rendah, Hutang Meroket

Nizar optimis petinju Sulteng berpotensi medali PON 2024 apalagi Pertina saat ini dipimpin seorang Rektor yang berkomitmen memajukan olahraga tinju.