Gubernur Rusdy Mastura, Minta Pihak Swasta Menjadi Bapak Asuh Olahraga di Sulteng

Gubernur Rusdy Mastura Bersama Ketua Umum KONI Sulteng. FHOTO DOKUMEN KONI SULTENG

Palu, wartainfo.idGubernur Sulteng H.Rusdi Mastura meminta kepada pihak swasta serta para pelaku usaha yang ada di daerah ini agar berpartisipasi aktif mendukung dunia olahraga. Sebab, dukungan mereka dibutuhkan untuk kemajuan olahraga Sulteng.

“Ini sejalan dengan target kita perbaikan peringkat di PON XX Papua 2021 serta visi besar KONI, Sulteng Emas 2024. Pembinaan atlit harus dilakukan secara berkelanjutan, tentunya dengan dukungan program bapak asuh pada setiap cabang olahraga (Cabor),” kata Gubernur Rusdi Mastura saat membuka Pusdiklat Atlet PON XX Papua, di Sutan Raja Hotel beberapa waktu lalu.

Menurut Cudi sapaan Rusdi Mastura, dukungan agar atlet meraih prestasi gemilang bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua komponen daerah. Sebab setiap atlet yang bertanding membawa bendera dan nama daerah serta menjadi kebanggaan daerah saat berprestasi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Pergatsi Sulteng, Canangkan 3 Program Sukses

“Keterlibatan berbagai pihak, khususnya dunia usaha untuk bersedia menjadi bapak asuh bagi Cabor-cabor, akan menjadi salah satu kunci keberhasilan Sulteng dalam meraih prestasi dan memperbaiki peringkat. Dimulai dari pembinaan, pemusatan latihan dan pencarian atlet-atlet potensial,” paparnya.

Olehnya Gubernur menegaskan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Provinsi Sulteng, untuk peduli terhadap pembinaan olahraga di daerah ini.

” Intinya, semua pemangku kepentingan harus ikut serta dan berkontribusi agar prestasi dan peringkat olahraga Sulteng bisa naik ditingkat nasional,” pungkasnya.